DurasiNTB

Lugas & Fakta

Iklan

terkini

Guna Peningkatan SDM, BPVP Gelar seleksi Daerah 14th World skills Asean Competition.

Tuesday, October 1, 2024, October 01, 2024 WIB Last Updated 2024-10-01T13:58:53Z


Lombok Timur - Balai Pelatihan Vokasi dan Produktivitas (BPVP) Lotim gelar seleksi Daerah 14th World skills Asean Competition Kegiatan tersebut berlangsung di gedung BPVP Lombok Timur, Lenek, 01/10/2024.



Dalam sambutannya Kepala BPVP Lombok Timur, Verry Fahrudin mengatakan, salah satu prioritas pembangunan Nasional adalah peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) dan daya saing. Hal itu terintegrasi dengan apa yang telah ditetapkan dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) Tahun 2020-2024.



Untuk mewujudkannya, berbagai upaya dilakukan melalui program dan kegiatan BPVP baik yang dikelola oleh pemerintah pusat maupun pemerintah daerah dengan melibatkan seluruh potensi sumber daya di masyarakat.



Seleksi daerah the 14th World Skills ASEAN Competition dilaksanakan untuk bidang kompetisi, seperti Restoran Service, Cooking, Kegiatan Vokasi Begawe by BPVP Lombok Timur diisi dengan kegiatan, Trial Class untuk 7 program pelatihan, Job Fair dan Walk in Interview untuk lebih dari 40 perusahaan.



Sementara untuk peserta sendiri yakni Jumlah Peserta per bidang lomba sebanyak 10 orang, Total Peserta sebanyak 20 orang Peserta berasal yang berasal dari Propinsi NTB, Propinsi Bali dan Propinsi Sulawesi Selatan.



"Kegiatan dilaksanakan selama 5 hari dimulai dari 30 September s/d 4 Oktober 2024," uari Verry.



Sementara itu, Pj. Sekda Lombok Timur, H. Hasni saat membuka kegiatan Seleksi Daerah 14th Worldskills ASEAN menyampaikan apresiasinya atas kegiatan positif yang dilakukan Balai Pelatihan Vokasi dan Produktivitas Lombok Timur.



Kegiatan Seleksi Daerah kata H.Hasni bukan hanya sekedar ajang kompetisi, namun lebih dari itu. Keberadaannya adalah wadah bagi para pemuda untuk mengasah kemampuan dan menunjukkan bakat terbaik mereka dalam berbagai bidang keahlian vokasional.



"Oleh karena itu, seleksi daerah ini menjadi sangat strategis untuk mencari dan mempersiapkan talenta-talenta terbaik yang akan mewakili daerah kita di tingkat nasional bahkan internasional," terangnya.



Masih kata Hasni, kegiatan Bersama masyarakat yang berkolaborasi dengan seluruh stakeholder dilaksanakan agar Pelatihan Vokasi lebih dikenal secara luas oleh seluruh lapisan masyarakat dan menunjukkan peran penting pelatihan vokasi dalam meningkatkan kualitas SDM bangsa Indonesia.



Selanjutnya dengan rangkaian kegiatan tersebut Pemerintah Daerah Kabupaten Lotim berharap bisa berjalan dengan baik dan apa yang diharapkan oleh BPVP Lombok Timur bisa terkabulkan. 



"Kepada para peserta Seleksi daerah Wordskills ASEAN, saya mengatakan bahwa setiap diri anda adalah duta besar daerah kita. Anda adalah harapan dan masa depan, bukan hanya bagi daerah kita, tetapi juga bagi negara dan lebih luas lagi bagi masyarakat ASEAN." Tutup Hasni. (red)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Guna Peningkatan SDM, BPVP Gelar seleksi Daerah 14th World skills Asean Competition.

No comments:

Post a Comment

Terkini

Topik Populer

Iklan