DurasiNTB

Lugas & Fakta

Iklan

terkini

Rapat Evaluasi, Pj. Bupati Lobar Dorong Aparatur Tingkatkan Kinerja.

Wednesday, September 11, 2024, September 11, 2024 WIB Last Updated 2024-09-13T14:45:38Z


Lombok Barat  - Pemerintah Daerah Kabupaten Lombok Barat menggelar Rapat laporan evaluasi Pj. Bupati Triwulan II di Ruang Jayengrana Kantor Bupati Lobar, Selasa 10/09/24. Kegiatan yang dipimpin langsung Penjabat Bupati Lobar H. Ilham tersebut, mendatangkan Pj Sekda Lobar H. Fauzan Husniadi, para Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD, dan Kepala Bagian Sekretariat Daerah Lombok Barat. 


Pj. Bupati Lobar H. Ilham meminta semua pihak untuk terus bersinergi dan berkolaborasi dalam melaksanakan pembangunan. Hal ini sebagai upaya nyata dalam mewujudkan Lombok Barat Sigap.


Untuk semua jajaran yang ada, agar terus meningkatkan kinerja dalam realisasi anggaran belanja  dan realisasi pendapatan daerah. Hal ini merupakan salah satu indikator dalam kegiatan evaluasi Pj Bupati setiap triwulan. 


"Kami minta semua jajaran untuk terus berkerja keras dan tingkatkan sinergi untuk mewujudkan Lobar sigap dan untuk mewujudkan masyarakat yang sejahtera sehingga pembangunan berjalan dengan lancar," pintanya.


Evaluasi triwulan ke dua kata H. Ilham, tentu indikatornya tidak jauh berbeda dengan evaluasi triwulan satu. Karenanya dibutuhkan berbagai program kegiatan prioritas yang dapat menggambarkan pergerakan angka capaian setiap triwulan. Hal ini tentu menunjukan berbagai upaya yang telah dilakukan. 


Hasil yang bisa dilihat dari upaya yang sudah dilakukan, akan menggambarkan pergerakan dari evaluasi Triwulan satu ke Triwulan dua.


"Jika ada pergerakan dari upaya-upaya itu dan pergerakannya sudah bagus,  maka bisa dilanjutkan. Jika belum ada pergerakan disini, kita perlu lakukan evaluasi lagi, karena  kemungkinan masih ada kegiatan yang kurang efektif dan  efisien," tegasnya.


Ilham juga meminta jajarannya untuk fokus dalam menuntaskan berbagai program pembangunan yang telah ditargetkan. Terutama yang terkait dengan mandatori pusat berupa percepatan penurunan stunting, pengendalian inflasi, penurunan angka kemiskinan ekstrim serta menjaga kondusifitas saat pilkada. 


"Kita harus tetap bersinergi dan berkolaborasi menyelesaikan ini semua sesuai dengan target nasional yang telah ditetapkan," ujarnya. (red)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Rapat Evaluasi, Pj. Bupati Lobar Dorong Aparatur Tingkatkan Kinerja.

No comments:

Post a Comment

Terkini

Topik Populer

Iklan