DurasiNTB

Lugas & Fakta

Iklan

terkini

Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW., Warga Dua Desa Di Peringgasela Gelar Santunan Dan Khitanan Massal.

Saturday, September 21, 2024, September 21, 2024 WIB Last Updated 2024-09-22T06:27:07Z
Dokumentasi Pengajian Dalam Rangka Memperingati Bulan Kelahiran Nabi Muhammad SAW. Di Masjid Besar Jam'iyyatul Qudsiyyah - Pringgasela. Minggu, (22/09).


Lombok Timur - Ribuan warga yang merupakan gabungan dua Desa di Kecamatan Pringgasela yakni Desa Pringgasela Induk dan Desa Pringgasela Selatan kompak kembali menggelar pengajian rutin tahunan dalam rangka memperingati bulan kelahiran Nabi Muhammad SAW yang jatuh pada bulan Rabiul Awal 1446 Hijriyah. Acara dirangkai Khitanan massal 58 anak dan pemberian santunan 40 Anak Yatim.



Ketua Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Masjid Besar Jam'iyyatul Qudsiyyah Baihaqi Habil menyampaikan apa yang sudah dilaksanakan merupakan hasil kerjasama semua tokoh dari dua desa yang kepanitiaannya di laksanakan secara bergiliran. Kekompakan jama'ah yang terlihat dalam setiap event atau gawai budaya dan ritual keagamaan selalu terlihat sebagai bentuk simbol kerukunan di dua desa khususnya dan Kecamatan Pringgasela umumnya yang sudah di pertahankan para tokoh sejak dulu.



"Alhamdulillah semua sudah berjalan sebagaimana yang kami harapkan, kalau tahun lalu Ketua panitia dipegang saudara kami di Desa Peringgasela Induk, sekarang giliran Pringgasela Selatan, tapi pada intinya kami membaur jadi satu", terangnya saat ditemui Media DurariNTB dilokasi acara. Minggu 22 September 2024.




Orang yang saat ini sedang menjabat sebagai Kepala Desa Pringgasela Selatan ini juga menyampaikan terimakasih atas dukungan semua pihak dan antusias masyarakat dua desa yang terbilang Cukup kompak dan luar biasa ramainya.



"Tahun ini memang orientasi kita bagaimana panitia bisa berkontribusi penuh kepada masyarakat mulai dari pengadaan Pasar murah, senam sehat untuk kebugaran, santunan yatim piatu dan sunatan massal yang Alhamdulillah pesertanya sebanyak 58 anak", ungkapnya.



Desa Peringgasela masuk dalam Kalender Event Nusantara, sehingga keberadaan Desa ini dengan aneka kegiatan agama dan kebudayaan membuatnya tidak begitu asing di telinga wisatawan terutama wisatawan domestik.


"Intinya  Pemerintah Desa Pringgasela Selatan, siap berkontribusi memajukan potensi budaya desa bersama masyarakat untuk kemajuan Kecamatan Pringgasela secara umum", tandasnya.


Turut hadir dalam acara Pj. Bupati Lotim yang di wakili Kepala Dinas PMD dan Kepala Dinas Perdagangan, Pejabat tingkat Kecamatan dan semua Kepala Desa yang ada di Kecamatan Pringgasela. (*)



Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW., Warga Dua Desa Di Peringgasela Gelar Santunan Dan Khitanan Massal.

No comments:

Post a Comment

Terkini

Topik Populer

Iklan