DurasiNTB

Lugas & Fakta

Iklan

terkini

Menuju Pilkada Serentak 2024, Kadis Dikbud Lotim Sampaikan Pesan Dan Harapan.

Wednesday, September 4, 2024, September 04, 2024 WIB Last Updated 2024-09-05T04:05:16Z
Kepala Dinas Dikbud Lotim, Izzuddin. Kamis (05/09/2024).


Lombok Timur - Jelang perhelatan Pilkada serentak yang jatuh pada bulan November 2024 mendatang, Kepala Dinas pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lotim meminta kepada seluruh pejabat lingkup satuan pendidikan untuk tetap menjaga netralitas.



"Silahkan pergunakan hak pilihnya dengan sebaik baiknya, tetapi jangan saling menjatuhkan atau menjelekkan antara pasangan calon yang satu dengan yang lain", ucap Izzuddin Kadis Dikbud Lotim diruangannya, Kamis (05/09).



Kadis Izzuddin memaparkan bagaimana upaya - upaya yang sudah dilakukan guna mempererat atau merekatkan tali persahabatan dan persaudaraan antara tenaga guru disetiap satuan pendidikan. Termasuk event - event yang sudah berhasil dilakukan.



"Salah satu yang kami lakukan adalah Karnaval HUT RI Ke -79 kemarin melibatkan semua pihak yang ada di satuan pendidikan dilakukan. Hal itu kami lakukan dalam upaya untuk menurunkan tensi ketegangan - ketegangan jelang Pilkada", tuturnya.



Dinas Dikbud Lotim berharap Bupati dan Wakil Bupati Lombok Timur yang terpilih nanti bisa lebih memperhatikan dunia pendidikan di Lombok Timur. Mengingat sejauh ini sudah banyak capaian atau torehan prestasi yang sudah berhasil diraih. Hanya saja, dia mengaku masih banyak yang harus di perhatikan kedepannya utamanya terkait sarana prasarana (sarpras) sekolah - sekolah. Terutama sekolah - sekolah yang masih membutuhkan rehab pasca Gempa Bumi Lombok 2018 silam.



"Kita hanya bisa berdoa mudah mudahan yang terpilih nanti tidak tanggung - tanggung berkontribusi untuk memajukan dunia pendidikan sehingga bisa bertambah maju dan berkualitas dimasa yang akan datang", pintanya.



Sementara terkait kinerja para guru menjelang Pilkada, ia menambahkan masih terlihat normal tanpa adanya laporan - laporan negatif yang masuk.



"Sampai dengan hari ini Alhamdulillah tidak pernah Saya dapatkan laporan terkait penurunan kinerja para guru, makanya hal terpenting adalah bagaimana suasana Pilkada tetap harmonis, dinamis dan kondusif agar tidak menggangu proses belajar mengajar", tegasnya.



Kembali Izzuddin meminta kepada semua guru dan pegawai yang ada di satuan pendidikan agar mempergunakan haknya pilihnya dengan sebaik - baiknya. Sembari berdoa di bilik suara agar yang terpilih nanti bisa lebih memperhatikan sarpras sekolah dan dan juga kesejahteraan para Kepala sekolah, pengawas, semua guru dan pegawai.



"Kita berharap tunjangan tunjangan kesejahteraan untuk semua tanpa terkecuali. Oleh karenanya, mari nanti datang ke TPS ikuti kata hati dan jangan lupa berdoa", tutupnya. (*red)


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Menuju Pilkada Serentak 2024, Kadis Dikbud Lotim Sampaikan Pesan Dan Harapan.

No comments:

Post a Comment

Terkini

Iklan