DurasiNTB

Lugas & Fakta

Iklan

terkini

Lantunan Merdu Jamaah Al-Barzanji Mamben Daya dalam Pembacaan Kitab Maulid Syaraful Anam.

Tuesday, September 10, 2024, September 10, 2024 WIB Last Updated 2024-09-12T09:56:54Z

Selasa, 10 September 2024 - Masjid Jami’ Darussalam, Area Makam Al-Magfurlahu TGH. Akmaluddin, Mamben Daya, Kec. Wanasaba.


Lombok Timur - Pada malam ke-7 bulan Rabi’ul Awal 1446 H, suasana di Masjid Jami’ Darussalam penuh dengan kekhidmatan dan kehangatan. Jamaah Al-Barzanji Dasan Silauk Mamben Daya mempersembahkan lantunan indah dalam acara pembacaan Kitab Maulid Syaraful Anam. 



Acara yang berlangsung di area makam Al-Magfurlahu TGH. Akmaluddin ini dihadiri oleh jamaah dari berbagai kalangan yang turut merasakan keagungan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.



Acara ini tidak hanya menjadi ajang untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT, namun juga sebagai wadah evaluasi atas latihan-latihan yang selama ini telah dijalani oleh jamaah Al-Barzanji. 




"Acara ini disambut dengan antusias oleh jamaah Al-Barzanji, dimana undangan ini diumpamakan seperti ujian akhir tahun anak sekolah. Melihat hasil dari latihan-latihan yang selama ini dijalani," ungkap Ketua Jamaah Al-Barzanji, Bapak Syamsul Hadi, dengan penuh kebanggaan.



Meskipun diakui masih ada beberapa kekurangan, Bapak Syamsul Hadi tetap mengapresiasi kekompakan dan keberhasilan jamaah dalam menyukseskan acara tersebut. “Walaupun masih ada yang kurang, namun kami salut dan bangga. Acara ini berlangsung dengan lancar dan sangat kompak. Hasilnya bisa kita lihat bersama-sama di video live Masjid Jami’,” tutupnya.



Acara ini diharapkan menjadi inspirasi bagi jamaah lainnya untuk terus memperdalam kecintaan kepada Rasulullah SAW dan mengembangkan tradisi mulia yang diwariskan oleh para ulama. Semoga kegiatan seperti ini terus berlangsung dengan semangat yang semakin kuat setiap tahunnya.(Sk)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Lantunan Merdu Jamaah Al-Barzanji Mamben Daya dalam Pembacaan Kitab Maulid Syaraful Anam.

No comments:

Post a Comment

Terkini

Topik Populer

Iklan