DurasiNTB

Lugas & Fakta

Iklan

terkini

Hadir Dalam Acara Maulid Nabi, Camat Selong Sampaikan Beberapa Hal Penting.

Tuesday, September 17, 2024, September 17, 2024 WIB Last Updated 2024-09-17T12:34:09Z

Dokumentasi Camat Selong Bersama Ustadz Munawir Gozali Dan Beberapa Togatoma. Selasa Malam Rabu, (17/09).


Lombok Timur - Dalam sambutannya Camat Selong Baiq Widiani Astuti, S.Kom., menyampaikan beberapa hal penting. Diantaranya mengingatkan para ibu rumah tangga akan bahaya Kompor Gas dan Kosleting Listrik yang bisa mengakibatkan terjadinya kebakaran.



"Saat saat ini masuk musim kemarau kita melihat di media - media sosial banyak sekali kasus kebakaran. Jadi saya ingatkan kepada ibu - ibu agar memperhatikan kompor saat sedang di dapur", pintanya.



Disamping juga meminta toleransi kepada masyarakat Selong utamanya yang ada di Lingkungan Lendang Bedurik agar peduli kebersihan.



"Mari kita tingkatkan kesadaran kita masing-masing, kalau sudah di depan kita, sampah itu kita bersihkan, walaupun memang benar bahwa sampah itu kiriman dan bukan sampah kita", tambahnya.




Mengingat, jika hanya menggunakan sikap saling mengandalkan, maka sulit akan tercipta lingkungan yang bersih. Sehingga kedepan masyarakat diminta untuk bisa kembali membiasakan tradisi gotong royong dari lingkungan sekitar masing - masing.



"Melalui gotong royong harapan kami kita  bangun rasa kekeluargaan, kita tidak peduli sampah itu datangnya dari mana kalau sudah di depan mata kita mari kita bersihkan "



Meskipun diakuinya tingkat gotong royong diera 4.0 yang sudah disibukkan dengan digitalisasi , kebiasaan gotong royong sudah mulai menurun sudah mulai kendor atau menurun.



Terakhir Baiq Widi juga mengingatkan masyarakat agar menjaga kondusifitas jelang dan saat tibanya Pilkada 2024 yang akan berlangsung bulan November mendatang. 



Ia juga memahamkan warga terkait mekanisme baru pemilihan Ketua Lingkungan di Kota Selong yang menggunakan keterwakilan warga dan tidak lagi menggunakan pemilihan langsung.



"Terkait Peraturan Bupati Nomor 27 tahun 2022 bahwa pemilihan Kepala Lingkungan dilakukan secara musyawarah. Dalam ketentuan peraturan Bupati ini minimal 15 orang peserta musyawarah. Kalau tidak ada titik temu maka panitia boleh melakukan voting yang menjadi kesepakatan musyawarah mufakat", urainya.



Camat juga menambahkan pemilihan secara musyawarah juga sudah dilakukan sejak zaman Rasulullah dan para sahabat.



"Mudah mudahan siapapun yang terpilih semoga yang terbaik, dan semoga bisa menjembatani kebutuhan masyarakat", pungkasnya.



Ustadz Munawir Gozali QH.,S.Sy dalam ceramahnya mengingatkan kepada jemaah tentang keutamaan mengingat hari kelahiran Nabi Muhammad SAW.



"Seandainya Nabi kita tidak lahir mungkin tidak ada yang namanya Isra' Mi'raj sehingga mungkin tidak ada perintah solat dan turunnya Al-Qur'an", urainya.




Ustadz Munawir juga menguraikan bagaimana hikmah hadirnya Nabi Muhammad SAW membawa perintah ALLAH SUBHANAHUATA'ALA melalui kemuliaan Al-Qur'an. Dan berbagai bentuk akhlak dan suru tauladan baik yang memang semestinya diikuti dan dicontoh ummat Islam dalam kehidupan sebagai Khalifah dimuka bumi. 



"Mari kita teladani akhlak Nabi kita Nabi Muhammad SAW dalam kehidupan kita sehari-hari ", pintanya.


Pengajian dihadiri Kadis Sosial Lombok Timur, Kapolsek Selong, Danramil Selong, Lurah Sekarteja beserta rombongan dan semua masyarakat Lendang Bedurik Induk Kelurahan Sekarteja Kecamatan Selong.(red)



Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Hadir Dalam Acara Maulid Nabi, Camat Selong Sampaikan Beberapa Hal Penting.

No comments:

Post a Comment

Terkini

Topik Populer

Iklan