DurasiNTB

Lugas & Fakta

Iklan

terkini

Banyak Orderan, Suara Merdu Jamaah Al-Barzanji Bergema di Berbagai Acara Maulidan.

Wednesday, September 25, 2024, September 25, 2024 WIB Last Updated 2024-09-26T05:20:40Z
Dokumentasi Perwakilan Jama'ah Al Barzanji Dusun Dasan Silauk Desa Mamben Daya Kecamatan Wanasaba. Kamis, (26/9).


Lombok Timur _  Jamaah Al-Barzanji dari Dasan Silauk  Desa Mamben Daya Kecamatan Wanasaba akhir-akhir ini semakin sering menerima undangan untuk melantunkan syair-syair Al-Barzanji yang merdu di berbagai acara Maulid Nabi. Jamaah ini telah menjadi pilihan utama di sejumlah acara peringatan kelahiran Nabi Muhammad SAW di berbagai wilayah.


Pada kesempatan kali ini, empat Pepadu Al-Barzanji dari Jamaah Al-Barzanji yang ditugaskan untuk menghadiri undangan adalah Zulpan S. Hum (Seksi Da’wah), Bapak Ida, Bapak Zainudin, dan Bapak Arpan Serta Guru Besar jamaah al barzanji Bapak Saefudin S.Ag. Rombongan berangkat dari Dasan Silauk pukul 07.00 pagi menuju acara Maulid Nabi di Desa Kalibening. Kamis, 26 September 2024.



“Alhamdulillah, kami diberi kemudahan oleh Allah SWT dan kepercayaan dari masyarakat untuk hadir dan melantunkan syair-syair Al-Barzanji di acara-acara Maulid Nabi, khususnya kali ini di Desa Kalibening," ujar Zulpan mewakili rombongan.


Kehadiran Jamaah Al-Barzanji ini lanjut Zulpan diharapkan dapat menambah kekhidmatan acara sekaligus menjaga tradisi melantunkan syair puji-pujian kepada Nabi Muhammad SAW yang telah diwariskan secara turun-temurun di masyarakat Lombok.


Acara Maulid Nabi, yang berlangsung setiap tahun, selalu menjadi momen istimewa bagi masyarakat untuk memperkuat kecintaan kepada Nabi Muhammad SAW. dan mempererat tali silaturahmi. Jamaah Al-Barzanji Dasan Silauk berkomitmen untuk terus melestarikan tradisi ini dengan penuh semangat dan dedikasi.(SK)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Banyak Orderan, Suara Merdu Jamaah Al-Barzanji Bergema di Berbagai Acara Maulidan.

No comments:

Post a Comment

Terkini

Topik Populer

Iklan