DurasiNTB

Lugas & Fakta

Iklan

terkini

Babinsa Koramil 1615-05/Masbagik Dampingi Petani di Desa Jurit Baru Panen Padi.

Wednesday, September 11, 2024, September 11, 2024 WIB Last Updated 2024-09-12T09:56:34Z

Babinsa Desa Jurit Baru, Serda Lalu Zainudin dari Koramil 1615-05/Masbagik, melaksanakan pendampingan panen padi. Rabu, (11/09).


Lombok Timur - Babinsa Desa Jurit Baru, Serda Lalu Zainudin dari Koramil 1615-05/Masbagik, melaksanakan pendampingan panen padi kepada salah satu kelompok tani Kesambik Elen yang dipimpin oleh Saharudin, dengan luas lahan panen mencapai 50 are, bertempat di Dusun Kesambik Elen, Desa Jurit Baru, Kecamatan Pringgasela, Kabupaten Lombok Timur. Rabu (11/09/2024).



Dalam kesempatan tersebut, Serda Lalu Zainudin menghimbau kepada para petani untuk memaksimalkan hasil pertanian guna mendukung program ketahanan pangan yang menjadi perhatian pemerintah saat ini. Ia menekankan pentingnya upaya untuk meningkatkan produktivitas padi agar mampu memenuhi kebutuhan pangan lokal dan mendukung kesejahteraan petani.



Selain itu, Babinsa juga mendorong para petani untuk terus berkoordinasi dengan Petugas Penyuluh Lapangan (PPL) terkait perkembangan lahan, penggunaan bibit, serta luas tanam yang akan digarap. Langkah ini dilakukan guna mencegah hal-hal yang tidak diharapkan dan memastikan proses budidaya berjalan sesuai dengan pedoman pertanian yang tepat.



Pada panen kali ini, kelompok tani berhasil mengumpulkan hasil panen sebesar 3,5 ton gabah dengan menggunakan bibit unggul Inpari32. Kegiatan ini menunjukkan sinergi yang baik antara TNI dan masyarakat dalam mendukung sektor pertanian di Lombok Timur.(St)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Babinsa Koramil 1615-05/Masbagik Dampingi Petani di Desa Jurit Baru Panen Padi.

No comments:

Post a Comment

Terkini

Topik Populer

Iklan