DurasiNTB

Lugas & Fakta

Iklan

terkini

Seekor Sapi Di Duga Hasil Pencurian Di Temukan Warga Dalam Kondisi Terikat Dan Terluka.

Monday, August 26, 2024, August 26, 2024 WIB Last Updated 2024-08-27T05:38:26Z

 

Photo Kondisi Sapi Saat Di Temukan Terikat Dan Di Evakuasi Warga, Selasa (27/08) Di Desa Perigi Kecamatan Suela - Lotim.

Lombok Timur - Seekor sapi betina yang diduga hasil pencurian ditemukan di Dusun Dasan sumur Desa perigi Kec.Suela. Pada hari selasa 27 Agustus 2025 sekira pukul 07.00 wita telah ditemukan oleh masyarakat 1 ekor sapi betina yang diduga hasil pencurian di dusun Dasan sumur Desa Perigi kec.suela.


Berdasarkan informasi yang diterima Polres Lotim melalui Kasi Humas IPTU Nicolas Oesman membenarkan bahwa Pemilik sapi diketahui bernama Rahini alias Amaq maskud (45) yang pekerjaan sehari-harinya sebagai petani, alamat Limbungan barat Desa Perigi Kec.suela.



"Dari keterangan yang dihimpun, jenis sapi adalah sapi lokal jenis kelamin betina, warna merah, dengan umur 2 tahun dengan kisaran harga Rp 7.000.000", terang IPTU Nicolas Oesman.


Adapun kronologis kejadian bermula pada hari selasa tanggal 27 Agustus 2024 sekira pukul 07.00 wita berdasarkan keterangan dari saksi Riadatul Aini. Pada saat selesai membuang sampah di sungai dekat perkampungan Dusun Dasan Sumur, tiba-tiba saksi melihat anjing yang sedang ribut dikebun milik Inaq Jup.


Penasaran, ia langsung mendekat dan melihat 4 ekor anjing sedang menggigit seekor sapi yang sedang tergeletak dikebun tersebut. 


Tidak berselang lama saksi lainnya atas nama Haerul Umam lewat dengan menggunakan motor dan berhenti dikarenakan melihat masyarakat yg sedang kumpul. 


Haerul kemudian menghubungi Petugas BKTM Desa Perigi Aipda Sudirman, mengabarkan tentang penemuan sapi oleh masyarakat tersebut. Selanjutnya Kapolsek bersama kanit reskrim dan Kanit IK BKTM Desa Perigi dan anggota jaga mendatangi TKP.


Berdasarkan keterangan dari pemilik sapi, bahwa yang bersangkutan mengetahui sapi miliknya hilang sekira pukul 06.00 wita pada saat yang bersangkutan akan memberi makan, sapi miliknya tiba tiba tidak ada dikandang.


Pemilik sapi mengetahui sapinya ditemukan karena diberitahu oleh masyarakat Limbungan Barat bahwa sapi nya telah ditemukan di Dusun Dasan sumur Desa Perigi.


Sapi tersebut ditemukan tergeletak dikebun milik inaq Jup dalam keadaan terikat di pohon dan mengalami luka dibagian pantat karena digigit anjing dan patah pada bagian kaki sebelah kanan depan. (red)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Seekor Sapi Di Duga Hasil Pencurian Di Temukan Warga Dalam Kondisi Terikat Dan Terluka.

No comments:

Post a Comment

Terkini

Iklan