DurasiNTB

Lugas & Fakta

Iklan

terkini

Rutinitas Mingguan Jamaah Al-Barzanji Perbanyak Membaca Sholawat.

Friday, August 30, 2024, August 30, 2024 WIB Last Updated 2024-08-30T08:32:39Z
Jamaah Al Barzanji Dasan Silauk - Desa Mamban Daya Kecamatan Wanasalam Saat Menggelar Acara Sholawat Bersama Kamis malam, (29/08).


Lombok Timur - Rutinan malam Jumatan yang diadakan oleh Jamaah Al-Barzanji kembali digelar di kediaman Amak Hae, Gubuk Timuk 2. Setiap minggunya, kegiatan ini semakin ramai dihadiri oleh jamaah yang datang dari berbagai tempat di Dasan Silauk, Desa Mamben Daya. Kamis malam Jum'at, (29/08/2024).



Kegiatan ini tidak hanya menjadi ajang berkumpul dan mempererat silaturahmi, tetapi juga sebagai momentum untuk memperbanyak membaca sholawat kepada Nabi Muhammad SAW. Sebagaimana diriwayatkan oleh Imam Baihaqi, membaca sholawat pada Nabi Muhammad SAW akan mendapatkan balasan berlipat dari Allah SWT.



قال رسول الله صلى الله عليه وسلم : أكثروا عليَّ من الصَّلاةِ في يومِ الجمعةِ وليلةِ الجمعةِ ، فمَن صلّى عليّ صلاةً صلّى الله عليه عشرًا. (رواه البيهقي)



Artinya: "Rasulullah bersabda: Perbanyaklah kalian untuk bershalawat kepadaku di hari Jum'at dan Malam Jumat. Barangsiapa yang bershalawat kepadaku (Nabi Muhammad) sekali, Allah akan bershalawat kepadanya sebanyak sepuluh kali," (HR Imam Baihaqi).



Dengan semangat ini, Jamaah Al-Barzanji mengajak seluruh masyarakat untuk senantiasa menghidupkan malam Jumat dengan memperbanyak sholawat. Mari bersama-sama mendekatkan diri kepada Allah SWT dan mendapatkan rahmat serta keberkahan dari-Nya.(SK)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Rutinitas Mingguan Jamaah Al-Barzanji Perbanyak Membaca Sholawat.

No comments:

Post a Comment

Terkini

Iklan