DurasiNTB

Lugas & Fakta

Iklan

terkini

Program TMMD Ke - 121 Kodim 1615/Lotim Di Apresiasi Ibu Menteri Dan Pj. Bupati.

Saturday, August 17, 2024, August 17, 2024 WIB Last Updated 2024-08-20T08:50:08Z



Dokumentasi Menteri PPPA Bintang Puspayoga Di Dampingi Pj.Bupati Lombok Timur Saat Mendengar Paparan Umum Program TMMD Kodim 1615 di Kantor Desa Loyok. Sabtu, (17/08).


Lombok Timur - Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke - 121 Kodim 1615/Lotim yang menyasar 2 desa yakni Desa Loyok Kec. Sikur dan Desa Kesik Kec. Masbagik di apresiasi Menteri Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak (PPPA)  Republik Indonesia  Bintang Puspayoga. 


"Saya menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya, karena TNI sudah turun langsung mendengar dari hati dan mengimplementasikan apa yang menjadi kebutuhan masyarakat ", ungkapnya kepada media ini usai Pelaksanaan Upacara HUT RI Ke -79 di Desa Loyok Kec.Sikur Sabtu, (17/08).


Menteri Bintang menyampaikan bahwa program unggulan KASAD TNI Angkatan Darat ini memang sangat baik dalam upaya mendukung kesehatan masyarakat terutama terkait ketersediaan air bersih bagi para Ibu dan anak - anaknya.


"Tadi saya sudah ketemu Pak Dandim, dijelaskan panjang lebar ternyata sudah banyak program - program nyata yang dilakukan untuk kemaslahatan masyarakat terutama soal irigasi dan air bersih", imbuhnya.


Ia mengaku bangga dengan TNI  karena program TMMD ternyata bukan hanya slogan saja. Akan tetapi,  implementasi nyata dilapangan terkait hal yang substansial  dan dibutuhkan masyarakat. Disamping juga mengucapkan terimakasih kepada Kodim 1615/Lotim karena sudah membantu masyarakat di desa Loyok dan desa Kesik membangunkan kembali tempat belajar anak - anak seperti Taman Pendidikan Al-Qur'an (TPQ).


Pejabat (Pj) Bupati Lombok Timur Drs.H.M.Juaini Taofik, M.AP. mengungkapkan apresiasi setinggi - tingginya kepada Kodim 1615/Lotim karena sanggup menuntaskan  program TMMD ke - 121 dengan mengoptimalkan dana yang di sediakan Pemerintah Daerah yakni sebesar Rp 1,5 miliar.


"Luar biasa program yang mengedepankan mekanisme swakelola ini, dengan dana senilai itu, begitu banyak sasaran yang berhasil dituntaskan", tuturnya.


Juaini Taofik menilai program TMMD telah banyak memberikan kontribusi untuk kemajuan  di daerah melalui kegiatan fisik dan nonfisik. Utamanya pada sektor pertanian dan pengadaan air bersih dalam rangka memperkuat ketahanan pangan.


"Atas nama Pemerintah Daerah, saya ucapkan terimakasih dan apresiasi - setinggi tingginya kepada Kodim 1615 Lombok Timur dari  program TMMD ke - 121 secara keseluruhan sudah banyak berbuat dan membawa manfaat bagi masyarakat kami", ungkapnya.


Ditemui terpisah, Komandan Kodim 1615/Lotim Letkol Inf Bayu Sigit Dwi Untoro mengakui sudah memaparkan gambaran secara umum kegiatan TMMD di dua desa sasaran. Dengan sasaran fisik berupa pembangunan dan pentalutan saluran irigasi pertanian dan nonfisik berupa penyuluhan - penyuluhan di desa dan sekolah - sekolah melibatkan pihak-pihak terkait. Disamping beberapa sasaran tambahan lainnya, seperti pembangunan dan rehab beberapa RTLH, Musholla dan TPQ.


"Selaku Komandan Satgas, saya sudah sampaikan ke ibu menteri gambaran umum kegiatan TMMD ke - 121 Kodim 1615. Tentu harapan kami semua sama, apa yang sudah kita perbuat bisa membawa manfaat bagi masyarakat ", pungkasnya. (red)



Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Program TMMD Ke - 121 Kodim 1615/Lotim Di Apresiasi Ibu Menteri Dan Pj. Bupati.

No comments:

Post a Comment

Terkini

Iklan