DurasiNTB

Lugas & Fakta

Iklan

terkini

Pj Bupati Ajak Masyarakat Dukung Pemerintah Turunkan Stunting dan Jaga Kondusifitas Saat Pilkada.

Saturday, August 31, 2024, August 31, 2024 WIB Last Updated 2024-09-01T05:07:03Z


Lombok Barat - Pemerintah Kabupaten Lombok Barat kembali menggelar kegiatan Safari Jumat. Kali ini lokasi safari jumat menyambangi Masjid Hidayatul Mukhtar, Dusun Kuripan I, Desa Kuripan, Kecamatan Kuripan, Jumat, 30/8/24. Hadir dalam kegiatan tersebut Pj Bupati Lobar H. Ilham, Pj Sekda Lobar H. Fauzan Husniadi, Kepala OPD, ketua Baznas Lobar, Kades Kuripan, Tokoh agama dan masyarakat Kuripan. 


Pj Bupati Lobar mengajak semua pihak untuk menjaga kondusifitas saat pelaksanaan Pilkada. Ia mengatakan bahwa Pilkada merupakan gelaran pesta demokrasi yang diselenggarakan setiap lima tahun sekali. Pilkada dilaksanakan untuk memilih pemimpin daerah yang semuanya merupakan putra dan putri terbaik daerah. 


"Mari kita menjaga kondusifitas saat pilkada. Mari kita sikapi dengan dewasa dan penuh kesejukan," ujarnya.


Dalam kesempatan ini H. Ilham juga menyampaikan tentang upaya pemerintah dalam menurunkan angka stunting. Ia mengajak semua masyarakat untuk dapat mendukung upaya Pemda dalam menurunkan angka stunting. Menurutnya stunting ini menyebabkan tumbuh kembang anak lamban dan menyebabkan tingkat kecerdasan anak menjadi terganggu. 


"Salah satu yang perlu dilakukan adalah bersama sama mencegah anak kita nikah diusia anak. Hal ini berpotensi menyebabkan stunting. Karenanya mari kita terus bersinergi dalam menurunkan stunting," ujarnya. 


Selain itu Pj Bupati juga menyampaikan tentang UHC (Universal Health Coverage). Ia meminta agar masyarakat rajin untuk memeriksakan kesehatannya di fasilitas kesehatan karena sudah dilaksanakan UHC. Menurutnya saat ini umur harapan hidup di Lobar telah mencapai 72,37, sehingga masyarakat harus benar benar memanfaatkan fasilitas UHC yang telah disiapkan oleh Pemerintah. 


"Mari kita jaga kesehatan kita dan rajin untuk melakukan pemeriksaan," ajak mantan Kepala Inspektur Inspektorat Lobar ini.


Kegiatan Safari Jumat ini rutin dilaksanakan oleh Pemerintah Daerah. Kegiatan ini dilaksanakan setiap jumat di lokasi berbeda. Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi sarana komunikasi antara pemerintah daerah dan masyarakat sehingga cita cita pembangunan dapat terwujud dengan maksimal. (red/wn)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pj Bupati Ajak Masyarakat Dukung Pemerintah Turunkan Stunting dan Jaga Kondusifitas Saat Pilkada.

No comments:

Post a Comment

Terkini

Iklan