DurasiNTB

Lugas & Fakta

Iklan

terkini

Penyuluhan Penanggulangan Bencana Alam Menjadi Tema Kegiatan Non fisik TMMD Kodim 1615/Lotim.

Thursday, August 15, 2024, August 15, 2024 WIB Last Updated 2024-08-15T08:39:39Z
Petugas BPBD Lotim Saat Memberikan Penyuluhan Terkait Siaga Bencana, Kamis (15/08)


Lombok Timur-Kegiatan non-fisik TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-121 Tahun Anggaran 2024. Kegiatan ini berfokus pada bidang penanggulangan bencana alam dan disampaikan oleh personil dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lombok Timur, bertempat di Kantor Desa Kesik, Kecamatan Masbagik, Kabupaten Lombok Timur. Kamis(15/08/2024).



Dalam kesempatan tersebut, Kapten Inf Agil, Pasiter Kodim 1615/Lotim sekaligus Koordinator Umum TMMD ke-121, menyampaikan pentingnya penyuluhan penanggulangan bencana alam kepada masyarakat. Tujuan dari penyuluhan ini adalah agar masyarakat memahami langkah-langkah yang harus dilakukan ketika terjadi bencana alam. Dengan demikian, masyarakat tidak akan panik saat bencana terjadi dan dapat menyelamatkan diri dengan baik.



Penyuluhan ini mencakup penanganan berbagai jenis bencana alam seperti tanah longsor, banjir, dan gempa bumi. Materi yang disampaikan oleh BPBD Lombok Timur diharapkan dapat meningkatkan kesiapsiagaan masyarakat dalam menghadapi situasi darurat.



Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Kapten Inf Agil , Pasiter Kodim 1615/Lotim sekaligus Koordinator Umum TMMD ke-121, Kepala Desa Kesik, Ketua BPBD Desa Kesik, Masyarakat Desa Kesik sekitar 75 orang.



Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya TMMD ke-121 untuk tidak hanya fokus pada pembangunan fisik, tetapi juga meningkatkan kapasitas dan kesiapsiagaan masyarakat dalam menghadapi bencana alam. (red)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Penyuluhan Penanggulangan Bencana Alam Menjadi Tema Kegiatan Non fisik TMMD Kodim 1615/Lotim.

No comments:

Post a Comment

Terkini

Iklan