DurasiNTB

Lugas & Fakta

Iklan

terkini

Pengerjaan fisik TMMD Sasaran TPQ Al Khair Dari Rencana Rebab Konsepnya Dirubah.

Sunday, August 4, 2024, August 04, 2024 WIB Last Updated 2024-08-06T00:12:12Z
Photo Komandan Kodim 1615/Lotim Saat Menyambangi TPQ Di Desa Kesik Didampingi Babinsa Serka Haryanto Dan Kepala Desa Loyok.


Lombok Timur - Program fisik sasaran tambahan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD)  yakni  pengerjaan TPQ Al  Khair  yang tadinya hanya mendapatkan bantuan rehab, konsepnya dibangun  kembali dari nol atau dari dasar.



Disampaikan Komandan Kodim (Dandim) 1615 Lombok Timur Letkol Inf Bayu Sigit Dwi Untoro sekaligus Komandan Satgas TMMD,  TPQ Al Khair sebagai sasaran tambahan yang semula rencana akan direhab saja namun di bangun ulang secara permanen tersebut capaian progresnya terbilang cukup cepat.



Alasan perobohan bangunan karena dari hasil laporan yang di terima Kodim 1615/Lotim, kondisi TPQ Al Khair memang sudah tidak layak pasca gempa bumi Lombok tahun 2018 lalu.



 "Kita tidak jadi merehab tapi kita bangun ulang, namun tetap kita komitmen untuk menuntaskan pembangunannya sesuai target", terangnya Senin, (05/08/2024).



Mengingat lanjut Dandim Bayu Sigit, TMMD bukan hanya terfokus pada selesainya progres fisik tapi juga pada kata Manunggal nya. Artinya swakelola masyarakat  juga tetap di butuhkan.



"Kami mohon pengertiannya biar pengerjaannya bisa selesai tepat waktu mari tingkatkan semangat gotong royong nya", pintanya Senin, (05/07).



Pengasuh TPQ Al Khair Ustadz Mawardi Khair didampingi Kepala Dusun Loyok berjanji akan memaksimalkan swadaya yang ada agar sesuai harapan Kodim 1615/Lotim TPQnya bisa selesai tepat waktu. Iapun sangat bersyukur karena TPQnya yang tadinya hanya rencana akan direhab akan tetapi dibangunkan kembali dari dasar.



"TPQ kami yang ada di Gubuk Timba Dua Dusun Loyok ini tadinya memang  dapat rehab saja. Tapi petugas  memilih dirobohkan karena memang kondisi dindingnya setelah di cek pengawas terbilang memprihatinkan", ungkapnya. 



Ustadz Mawardi akan menjaga dan merawat keberlangsungan TPQ Al Khair sebagai bentuk terimakasih pengurus kepada Kodim 1615/Lotim. 



"Kami berjanji akan merawat dan menggunakan TPQ ini sesuai fungsinya demi generasi penerus Desa Loyok yang cinta Al Qur'an", pungkasnya. (red)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pengerjaan fisik TMMD Sasaran TPQ Al Khair Dari Rencana Rebab Konsepnya Dirubah.

No comments:

Post a Comment

Terkini

Topik Populer

Iklan