DurasiNTB

Lugas & Fakta

Iklan

terkini

Parade Tebolak Beak dan Kain Tenun Sebagai Hasil Karya Masyarakat Lotim Akan Meriahkan HUT RI Ke - 79.

Thursday, August 8, 2024, August 08, 2024 WIB Last Updated 2024-08-08T20:51:11Z
Photo Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lombok Timur, Izzuddin S.Pd. Rabu (07/8/2024).


Lombok Timur - Pada event Hari Ulang Tahun (HUT)  Kemerdekaan RI Ke - 79 Tahun ini, Dinas Dikbud Kabupaten Lotim akan mengadakan parade mengangkat brand Tebolak Beak dan Kain Tenun sebagai hasil kerajinan tangan masyarakat Kabupaten Lotim.


"Ada brand yang kita tonjolkan yakni Tebolak beak dan kain  tenun, namun kita tidak mengambil karnaval hanya konsepnya lebih ke parade", terang Izzuddin, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lotim diruangannya. Rabu, (07/8).


Ia menambahkan, konsep karnaval tidak digunakan mengingat tidak ada ikon besar yang harus  diiringi  disamping juga persiapannya yang  membutuhkan biaya lebih besar. Sementara jika menggunakan konsep parade, lebih kepada keseragaman peserta yang bisa di inisiasi  oleh satuan pendidikan masing - masing.


Parade kain tenun dan Tebolak beak lanjut Izzudin akan melibatkan semua unsur satuan pendidikan dari tingkat SD/SMP dan umum termasuk dengan mengerahkan semua UPT. Dinas Dikbud se Kabupaten Lombok Timur. 


"Kita hanya ingin membranding Tebolak Beak dan Kain Tenun sebagai hasil karya dari masyarakat Lombok Timur secara umum, bukan dari hasil karya Pringgasela saja dan  sedang kita persiapkan", imbuh Izzuddin.


Kegiatan akan digelar mengikuti jadwal yang di susun Pemerintah Daerah mulai dari tanggal 17 Agustus sampai dengan tanggal 19 Agustus mendatang.


"Kami mengikuti jadwal yang di susun Pemda, yang jelas dari tanggal 17 itu kami sudah siap", ungkapnya.


Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lotim berharap parade Tebolak Beak dan Kain Tenun akan bisa menjadi spirit bagi satuan pendidikan khususnya dan masyarakat Lombok Timur pada umumnya guna memeriahkan kembali HUT Kemerdekaan RI pasca wabah Covid 19 yang melanda negeri beberapa tahun silam.(red).


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Parade Tebolak Beak dan Kain Tenun Sebagai Hasil Karya Masyarakat Lotim Akan Meriahkan HUT RI Ke - 79.

No comments:

Post a Comment

Terkini

Topik Populer

Iklan