DurasiNTB

Lugas & Fakta

Iklan

terkini

Labuhan Haji Fishing Tournament Ajang Silaturahmi para Angler Sejati.

Sunday, August 4, 2024, August 04, 2024 WIB Last Updated 2024-08-05T05:29:44Z
Photo Panitia Fishing Turnament And Camping Ground Pantai Labuhan Haji. Minggu, (04/7/2024).


Lombok Timur - Sukses menggelar Fishing Tournament and Camping Ground 2024 di Labuhan Haji, kegiatan tersebut tidak terlepas dari peran serta sejumlah pihak diantaranya: Pokdarwis, Karang Taruna, Pokmaswas dan Pemdes Labuhan Haji dan tidak terlepas dari sinergi Pemda Lombok Timur melalui Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP), Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lotim, WCS, serta sejumlah OPD terkait bersama Aparat Kepolisian dan awak media. 



Hal itu disampaikan Sarkian Miyadi, SE, selaku Ketua Panitia Labuhan Haji Fishing Tournament and Camping Ground saat penutupan acara yang digelar di Labuhan Haji, Minggu (4/8/2024). 


Photo Pemenang Fishing Turnament Labuhan Haji.


Kegiatan itu menurut Sarkian sebagai wujud dukungan dalam mensosialisasikan Peraturan Gubernur NTB Nomor 55 Tahun 2023 yang mengatur tentang pengelolaan perikanan kakap dan kerapu yang berkelanjutan di wilayah NTB, sesuai dengan kewenangan provinsi dalam mengelola sumber daya laut dari 0 hingga 12 mil laut.



Selain itu, sambungnya Labuhan Haji Fishing Tournament and Camping Ground 2024 bukan hanya berbicara ajang adu kebolehan angler sejati. Namun, jauh daripada itu bisa memupuk rasa silaturahmi antara peserta dan warga sekitar. Khususnya, dengan para Panitia. 



Lebih jauh ia sampaikan, poin utama dari regulasi itu bagaimana mengedukasi warga dalam melakukan penangkapan ikan ramah lingkungan sebagaimana standar yg ditetapkan oleh Pemerintah. Selain itu, sambung Ketua Pokmaswas Labuhan Haji ajang itu untuk mempromosikan destinasi wisata bahari guna mengeksplor kekayaan bahari dan biota laut Labuhan Haji. 



Ia pun berharap, dengan even ini bisa meningkatkan perekonomian warga dengan pemberdayaan nelayan setempat. Tentunya yang tidak kalah penting sebagai ajang promosi destinasi bahari. Khususnya para pencinta mancing mania," ucapnya pada wartawan. 



"Kita berharap kedepan even ini kita laksanakan lebih meriah, tentunya tidak terlepas dari kontribusi semua stage holder terkait" ujarnya. 



Pada kesempatan itu, ia mengucapkan terimakasih dan apresiasi pada semua pihak yang telah mendukung berlangsungnya acara tersebut diantaranya:Pemda Lombok Timur, BPBD, Dinas Perhubungan, Dinas Kelautan dan Perikanan, DLHK, Dinas Sosial, BPJS Kesehatan, BPJS Ketenagakerjaan, FIF Group Lotim, MPM Motor Cabang Selong, Pusaka Pancing, Cahaya Mandiri, Seco, Anzala Tour, Pokdarwis, WCS, Pokmaswas Labuhan Haji dan Pemdes Labuhan Haji beserta awak media yang mendukung suksesnya acara tersebut. 



Sementara, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Lotim melalui Kepala Bidang Perikanan Tangkap Taufik hidayatulloh, S.Pi dalam sambutannya, mengapresiasi kegiatan tersebut dan berharap agar even tersebut dijadikan sebagai even tahunan dengan harapan memberikan dampak positip terhadap peningkatan perekonomian masyarakat setempat. Selain sebagai wadah untuk untuk mengeksplor destinasi wisata bahari Labuhan Haji. 



Hal senada disampaikan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lotim mewakili bidang Kedaruratan dan Logistik Agus Saputra, mengatakan bahwa faktor utama yang harus diperhatikan dalam setiap even adalah faktor keselamatan dan pertimbangan cuaca untuk mengantisipasi hal hal yang tidak diinginkan. 



"Kami mengucapkan terimakasih dan apresiasi pada seluruh panitia Fishing Tournament and Camping Ground Labuhan Haji, semoga tahun depan bisa menggelar kegiatan yang sama," tuturnya.(red)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Labuhan Haji Fishing Tournament Ajang Silaturahmi para Angler Sejati.

No comments:

Post a Comment

Terkini

Topik Populer

Iklan