DurasiNTB

Lugas & Fakta

Iklan

terkini

Kodim 1615 Lombok Timur Gelar Penyuluhan Sosialisasi KB Sebagai Kegiatan Non Fisik TMMD Ke -121 Desa Darmasari - Sikur.

Tuesday, August 6, 2024, August 06, 2024 WIB Last Updated 2024-08-07T05:43:16Z
Photo Antusias Masyarakat dari Kalangan Ibu - ibu saat menghadiri Penyuluhan KB. Kamis, (07/8/2024).


Lombok Timur - Keluarga Berencana (KB) merupakan program pemerintah yang dirancang untuk menyeimbangkan antara kebutuhan dan jumlah penduduk. Dalam upaya mendukung program pemerintah tersebut, Kodim 1615/Lotim menggelar acara penyuluhan KB dalam rangka TMMD ke - 121 TA 2024. Acara ini diadakan di Sekretariat Kampung KB Ass Shiddiq, Dusun Langer Timur, Desa Darmasari, Kecamatan Sikur, Kabupaten Lombok Timur pada Selasa (07/08/2024).



Turut hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Kades Desa Darmasari, Muksin Spdi, Pasi Ter Kodim 1615/Lotim, Kapten Inf Agil, Kanit P3A KB Kecamatan Sikur, Baiq Kusumawati Sos, Ketua PKK Desa Darmasari, Ibu Wiwin Angraini Amd., Narasumber Materi, Eril Wandi Spdi, Ketua Kader, Nurka’ah, Masyarakat, sekitar 60 orang



Pada kesempatan itu, Dandim 1615/Lotim melalui Pasi Ter Kodim 1615/Lotim Kapten Inf Agil selaku Koordinator Umum TMMD ke-121 dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas partisipasi semua pihak yang terlibat.



Lebih lanjut, Kapten Inf Agil mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk memberikan edukasi dan pemahaman kepada masyarakat tentang pentingnya program Keluarga Berencana dalam meningkatkan kualitas hidup keluarga serta mendukung kesejahteraan masyarakat secara keseluruhan.



"Penyuluhan ini penting sebagai langkah edukasi demi mewujudkan kesejahteraan masyarakat", bebernya.



Dengan adanya kegiatan penyuluhan ini, lanjut Kapten Inf Agil, diharapkan masyarakat dapat lebih memahami dan mendukung program Keluarga Berencana sehingga tujuan untuk menciptakan keluarga yang sehat dan sejahtera dapat tercapai. (red)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kodim 1615 Lombok Timur Gelar Penyuluhan Sosialisasi KB Sebagai Kegiatan Non Fisik TMMD Ke -121 Desa Darmasari - Sikur.

No comments:

Post a Comment

Terkini

Topik Populer

Iklan