DurasiNTB

Lugas & Fakta

Iklan

terkini

Kegiatan Non Fisik TMMD, Kodim 1615/Lombok Timur Gelar Pelatihan PBB Untuk Siswa SMK Bajang NWDI Ajan.

Monday, August 5, 2024, August 05, 2024 WIB Last Updated 2024-08-06T02:33:17Z
Photo Pelatihan Baris Berbaris Kegiatan Non fisik TMMD Ke - 121 SMK Bajang NWDI Desa Loyok, Selasa (06/07/2024).


Lombok Timur – Dalam rangkaian kegiatan Satuan Tugas TMMD ke-121 Kodim 1615/Lombok Timur, program TMMD tidak hanya fokus pada sasaran fisik, tetapi juga pada sasaran non fisik yang memiliki nilai penting dan berarti bagi kehidupan masyarakat. 



Salah satunya kegiatan pelatihan Peraturan Baris-Berbaris (PBB) yang dilaksanakan oleh Serka Harianto, Babinsa Loyok Koramil 1615-09/Sikur, di Lapangan Sekolah SMK Bajang NWDI Ajan, Desa Loyok, Kecamatan Sikur, Kabupaten Lombok Timur, pada hari Selasa (06/08/2024).



Kegiatan ini dilaksanakan  dalam rangka meningkatkan kedisiplinan, kebersamaan, dan keterampilan baris-berbaris para siswa. 



"Kami berharap melalui pelatihan ini, siswa-siswa dapat memahami pentingnya disiplin dan kerja sama dalam kehidupan sehari-hari," ujar Serka Harianto.



Selain itu, lanjut dia pelatihan PBB juga bertujuan untuk menanamkan rasa cinta tanah air dan semangat kebangsaan kepada para siswa. Kedisiplinan yang ditanamkan melalui pelatihan PBB ini diharapkan dapat menjadi modal berharga bagi para siswa dalam menghadapi tantangan masa depan.



Kepala Sekolah SMK Bajang NWDI Ajan, Tontowi Jauhari M.Pd, menyambut baik kegiatan ini dan mengapresiasi upaya TNI dalam mendukung pembentukan karakter siswa.



"Kami sangat berterima kasih atas perhatian dan bimbingan yang diberikan oleh TNI kepada siswa-siswa kami. Semoga kegiatan seperti ini terus berlanjut dan memberikan manfaat positif bagi para siswa," ungkapnya.



Kegiatan pelatihan PBB ini merupakan bagian dari upaya Kodim 1615/Lombok Timur dalam mendukung pendidikan karakter dan pembentukan mental yang kuat bagi generasi muda melalui program TMMD ke-121.(red)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kegiatan Non Fisik TMMD, Kodim 1615/Lombok Timur Gelar Pelatihan PBB Untuk Siswa SMK Bajang NWDI Ajan.

No comments:

Post a Comment

Terkini

Iklan