DurasiNTB

Lugas & Fakta

Iklan

terkini

Kegiatan Non Fisik, Babinsa Desa Loyok Koramil 1615-09/Sikur Komunikasi Dengan Pengrajin Anyaman Bambu.

Sunday, August 4, 2024, August 04, 2024 WIB Last Updated 2024-08-04T07:27:00Z
Photo Babinsa Serka Haryanto Bersama Para Pengerajin Anyaman Bambu, Minggu (04/07/2024).


Lombok Timur - Babinsa Desa Loyok, Koramil 1615-09/Sikur, Serka Harianto, didampingi  Sertu Remah, memanfaatkan waktu istirahat dari pembangunan TPQ Al Khair yang merupakan sasaran tambahan TMMD ke 121 Kodim 1615/Lotim, di Gubuk Timbe, Dusun Loyok, untuk melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan warga binaannya. Salah satu warga yang dikunjungi adalah Ibu Hifsatul Aini, seorang pengrajin anyaman bambu. Minggu, (04/08/2024).


Hifsatul Aini (45), yang tinggal di Gubuk Timbe, Dusun Loyok, merupakan pengrajin anyaman bambu seperti Lelosok dan Dedungki. Kegiatan Komsos ini juga menjadi bagian dari program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-121 bidang non fisik, yang mengusung tema "Darma Bakti TMMD Mewujudkan Percepatan Pembangunan di Wilayah."


Serka Harianto menjelaskan bahwa tujuan dari Komsos ini adalah untuk mempererat hubungan antara TNI dan masyarakat serta mendukung program TMMD dalam mewujudkan percepatan pembangunan di wilayah tersebut. 


"Kegiatan ini juga bertujuan untuk menggali informasi dan mendukung pengembangan usaha kecil dan kerajinan di Desa Loyok, sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat setempat", terangnya.


Dengan adanya Komsos ini, diharapkan sinergi antara TNI dan masyarakat dapat terus terjaga dan semakin kuat dalam menghadapi berbagai tantangan pembangunan di daerah.(red)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kegiatan Non Fisik, Babinsa Desa Loyok Koramil 1615-09/Sikur Komunikasi Dengan Pengrajin Anyaman Bambu.

No comments:

Post a Comment

Terkini

Topik Populer

Iklan