DurasiNTB

Lugas & Fakta

Iklan

terkini

Gelar Apel Perdana HUT Kemerdekaan RI, Warga Pinggiran Kota Selong Terlihat Haru.

Saturday, August 17, 2024, August 17, 2024 WIB Last Updated 2024-08-18T01:54:07Z
Warga Ganang Lingkungan Lendang Bedurik Saat  Khidmat Melaksanakan Upacara Bendera Di HUT RI Ke - 79 Di Gang Ganang. Sabtu, (17/08/2024).


Lombok Timur - Meski berada di pinggiran Kota Selong dan jauh dari hiruk pikuk keramaian, puluhan warga Ganang Lingkungan Lendang Bedurik Kelurahan Sekarteja terlihat semangat melaksanakan Upacara Bendera dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan RI Ke - 79 Tahun 2024. Sabtu, (17/08).



Upacara yang digelar di depan rumah salah seorang warga Sadarudin (35) terlihat haru dan penuh khidmat. Ada yang berbeda dari konsep upacara warga Ganang ini, dimana peserta adalah sekumpulan warga yang profesi sehari-harinya sebagian besar sebagai pekerja serabutan.



Ditemui terpisah tokoh pemuda Ganang Bapak Shazeen berucap syukur dan terima kasih kepada semua warga di lingkungannya yang sudah mau antusias menghadiri upacara atau apel perdana HUT Kemerdekaan RI Ke - 79.



"Memang konsep yang dipakai dalam upacara seadanya tanpa memberatkan warga, asal mereka antusias mau hadir saja bagi kami itu sudah luar biasa", ucapnya haru.



Ia menambahkan jika dilihat dari persiapan masih terbilang kurang, namun karena jiwa antusias dan semangat warga dan bantuan dari salah satu pengurus Persatuan Pemuda Ganang yang sudah memiliki pengalaman, acara dapat dihelat sukses tanpa kendala. 



"Kalau berbicara persiapan, teman teman petugas hanya latihan dadakan saja, tapi Alhamdulillah karena kita disini ada pembimbing yang super dan mudah membaur dengan warga yakni Om Darmandani, jadi acaranya sukses ", sebutnya.



Dokumentasi Bersama Warga Ganang Usai Apel HUT RI Ke - 79 Di Depan Rumah Papuk Sulhiah (75).



Sukriadi, selaku pembina Upacara perdana HUT RI dalam amanatnya mengingatkan pentingnya merajut tali persaudaraan dan persatuan. Disamping keterbukaan informasi ditengah maraknya peredaran Narkoba dan kasus Bullying di Sekolah.



"Hari Kemerdekaan ini kita jadikan ajang mempererat tali persaudaraan, mari kesampingkan ego sektoral, mari bangun keterbukaan informasi agar wilayah kita bisa melek perkembangan dunia luar ", pintanya.



Sementara itu, Dharmandani menambahkan, meskipun keberadaan warga Ganang dipinggiran pusat kota Selong, tidak berarti harus berputus harap. Ada banyak hal yang bisa dilakukan untuk membangun lingkungan agar bisa dikenal daerah luar.



"Walaupun warga dilingkungan kita ini jarang yang sekolah tinggi, ada banyak jalan untuk membangun lingkungan kita, tapi itu akan hanya berbuah asa manakala kita tidak bersama sama mewujudkannya", pungkasnya.



Iapun berjanji akan tetap menggelar Upacara HUT Kemerdekaan RI di tahun tahun berikutnya meskipun dengan segala keterbatasan yang ada. Selain berharap kedepannya ada sumbangsih atau perhatian dari Pemerintah dalam menopang kegiatan warga baik dalam menyambut kegiatan Nasional maupun kegiatan keagamaan.



"Ini memang baru permulaan karena kita masih melihat antusiasme warga, tapi kalau kita melihat hari ini, luar biasa dan kami optimis tahun depan akan lebih meriah lagi. Semoga kedepannya ada juga sentuhan dari Pemerintah", tandasnya. (red)



Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Gelar Apel Perdana HUT Kemerdekaan RI, Warga Pinggiran Kota Selong Terlihat Haru.

No comments:

Post a Comment

Terkini

Iklan