DurasiNTB

Lugas & Fakta

Iklan

terkini

Antusiasme Warga dalam Program TMMD di Dua Desa Di Apresiasi, Target Keseluruhan Progres Terbilang Cukup Baik.

Friday, August 9, 2024, August 09, 2024 WIB Last Updated 2024-08-09T21:05:56Z
Photo Antusias Warga Bersama TNI Dalam Program TMMD Kodim 1615/Lotim Di Desa Loyok , Jum'at (09/08).


Lombok Timur – Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke -121 di Desa Loyok, Kecamatan Sikur dan didesa Kesik Kecamatan Masbagik Kabupaten Lombok Timur menunjukkan antusiasme yang tinggi dari masyarakat setempat. Warga Desa dengan semangat turut berpartisipasi dalam berbagai kegiatan pembangunan yang dilaksanakan, salah satunya adalah pembuatan saluran irigasi yang saat ini masih dalam tahap pengerjaan. Jum'at (09/08/2024).


Sebelumnya, Tim WASEV TMMD Brigjend TNI Kokom Ashari saat melakukan kunjungan ke semua titik sasaran TMMD Kodim 1615/Lotim mengapresiasi pihak desa karena mampu menggerakkan warga dalam TMMD Ke-121 yang dilaksanakan oleh Kodim 1615/Lotim. Kerjasama antar Pihak Desa dan TNI lanjut Kokom Ashari tetap dibutuhkan untuk mempercepat pembangunan di daerah dengan sasaran utama pembuatan talud irigasi.


"Saya melihat kekompakan warga sudah cukup baik, tinggal bagaimana bisa tetap dipertahankan sampai proses pengerjaan semua program selesai", ungkapnya.


Dari laporan Tim pengawas percepatan pembangunan fisik, hingga saat ini, pekerjaan fisik secara keseluruhan cukup baik atau telah mencapai sekitar 74 persen dari keseluruhan target. Kegiatan  dilaksanakan oleh TNI bersama masyarakat desa.


Sebagaimana tujuan peruntukannya, program TMMD yang digagas oleh TNI  bertujuan untuk mendorong pemerataan pembangunan di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), khususnya di Kabupaten Lombok Timur. Kegiatan ini tidak hanya membangun infrastruktur, tetapi juga membangun semangat kebersamaan dan gotong royong di kalangan masyarakat.


Kerjasama antara TNI dan masyarakat di Desa menjadi contoh sinergi yang positif, dengan harapan dapat meningkatkan kualitas hidup dan kesejahteraan warga setempat. Partisipasi aktif dan dukungan penuh dari masyarakat mencerminkan kepercayaan mereka terhadap program TMMD sebagai salah satu upaya nyata dalam memajukan desa.


Dengan semangat kebersamaan yang terjalin, diharapkan pelaksanaan TMMD di dua Desa selesai sesuai target dan memberikan manfaat yang berkelanjutan bagi seluruh masyarakat. (red)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Antusiasme Warga dalam Program TMMD di Dua Desa Di Apresiasi, Target Keseluruhan Progres Terbilang Cukup Baik.

No comments:

Post a Comment

Terkini

Iklan