DurasiNTB

Lugas & Fakta

Iklan

terkini

Warga Digegerkan Penemuan bayi Yang Terbungkus Kain Putih.

Wednesday, July 31, 2024, July 31, 2024 WIB Last Updated 2024-07-31T07:30:35Z



Photo Pohon Asam Milik Hajjah Muliati Dan Kondisi Bayi Yang Terlihat Sehat, Rabu (31/07/2024).


Lombok Timur - Kembali warga dihebohkan penemuan seorang bayi yang diketahui berjenis kelamin perempuan di Dusun Terara Utara Desa Terara Kecamatan Terara pada hari Rabu, 31 Juli 2024,  sekitar jam 11.00 wita.



Dari keterangan Humas Polres Lombok Timur, Nanda Yunita (18 Thn) yang sehari hari bekerja sebagai pembantu Rumah Tangga berencana untuk mencari buah asam di kebun  belakang rumah.  Tiba-tiba ia mendengar suara tangis bayi dan setelah di perhatikan ternyata benar ada bayi yang terbungkus kain warna putih tepat berada dibawah Pohon Asam Kebun belakang milik majikannya yang bernama Hajjah Muliati.



Selanjutnya Nanda membawa bayi tersebut dan memberitahukan ke pemilik rumah  Hajjah Muliati.  Iapun bergegas  memberitahukan penemuan tersebut ke Kepala Desa Terara.



"Kades Terara bersama staf membawa bayi tersebut Ke Puskesmas Terara untuk menerima perawatan", terang Kasi Humas Polres Lotim IPTU Nicolas Oesman.



Adapun menurut keterangan yang diterima dari Dokter PKM Terara  Dr. Rody, bayi yang di temukan berjenis kelamin perempuan dan masih dalam keadaan sehat. Jika  di liat dari kondisi bayi kemungkinan bayi tersebut sudah berumur 3 sampai 4 hari .



"Saat ini kondisi bayi dalam keadaan sehat dan masih menerima perawatan di PKM Terara sambil menunggu koordinasi dengan Dinas Sosial Kabupaten Lotim. Sementara pelaku pembuangan masih dalam proses lidik",tuturnya.(red)



Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Warga Digegerkan Penemuan bayi Yang Terbungkus Kain Putih.

No comments:

Post a Comment

Terkini

Iklan