DurasiNTB

Lugas & Fakta

Iklan

terkini

Upaya Sukseskan Pilkada Serentak 2024, KPU Lotim Bangun Sinergitas Bersama Media.

Thursday, July 11, 2024, July 11, 2024 WIB Last Updated 2024-07-11T11:12:34Z
Photo Istimewa: Lima Komisioner KPU Kabupaten Lombok Timur.Kamis, (11/07/2024).


Lombok Timur - Dalam rangka sinergitas mendukung suksesnya Pilkada serentak Pemilihan Bupati Wakil Bupati dan Gubernur Wakil Gubernur yang akan dihelat Bulan November Tahun 2024, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lombok Timur (Lotim) gelar acara Sosialisasi Tahapan Pilkada bersama Media. Acara yang diselenggarakan di Hotel Lombok Syari`ah Kelurahan Pancor Kecamatan Selong Kamis, (11/07/2024).


Ketua KPU Lotim Dalam Ada Suci Makbullah dalam sambutannya memaparkan bahwa saat ini dalam rangka proses persiapan menghadapi Pilkada 2024, KPU Lotim sudah memasuki tahapan pemutakhiran data Pemilih sesuai identitas.


“Di bulan Maret kemarin kami menyelesaikan proses PPK dan PPS, dan Juli ini KPU sudah masuk pada tahapan pemutakhiran data pemilih,” terangnya. 


Perekrutan Panitia Pemutahiran Data Pemilih (Pantarlih) sendiri lanjut Suci direkrut oleh Panitia Pemungutan Suara (PPS). Selanjutnya Pantarlih langsung akan melakukan proses Pencocokan dan Penelitian atau yang disebut Coklit.


“Alhamdulillah proses pemutahiran data oleh Pantarlih sampai dengan hari ini sudah mencapai 97 persen,” benernya.


Masih kata Ada Suci Makbullah, meskipun Daftar Pemilih Tetap (DPT) di Kabupaten Lotim terbilang paling banyak dengan cakupan wilayah yang paling luas dari 10 kabupaten/Kota SE - NTB. Namun, sampai dengan saat ini proses Coklit terbilang cepat karena sudah mendekati angka 100 persen.



Untuk proses Coklit sendiri diberikan waktu selama satu bulan, KPU Lotim menargetkan proses coklit selesai dalam 3 minggu, dan minggu terakhir sebagai pencermatan hasil coklit bersama Bawaslu.


“Waktu kita satu bulan, namun 3 minggu kita targetkan semua data rampung. Sisanya minggu terakhir sebagai pencermatan hasil bersama Bawaslu,” Tutupnya.(red)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Upaya Sukseskan Pilkada Serentak 2024, KPU Lotim Bangun Sinergitas Bersama Media.

No comments:

Post a Comment

Terkini

Iklan