DurasiNTB

Lugas & Fakta

Iklan

terkini

TMMD Ke -121 Lotim Diharapkan Dapat Membuat TNI Semakin Dekat Dengan Masyarakat.

Wednesday, July 24, 2024, July 24, 2024 WIB Last Updated 2024-07-26T07:40:46Z
Photo Bersama Pemda Lombok Timur, Danrem 162/WB, dan Masyarakat Penerima Bantuan TMMD, (Rabu, 24/07/2024).


Lombok Timur - Danrem 162/WB Brigjen TNI Agus Bhakti, S.I.P., M.I.P., M.Han., kepada sejumlah wartawan beberkan arti penting keberadaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD). Bertujuan membantu masyarakat sesuai amanat undang - undang tentang pemberdayaan wilayah pertahanan. Sehingga TNI bisa semakin dekat dengan Masyarakat di wilayah satuan kerjanya masing - masing demi meningkatkan Kesejahteraan dan keamanan wilayah.



 "TMMD tahun ini dilaksanakan sebanyak tiga kali dengan sasaran sesuai permintaan daerah. Untuk TMMD ke-121, fokusnya di Kodim 1615/Lombok Timur dengan sasaran dua desa," terangnya usai Upacara pembukaan TMMD di Lapangan Kecamatan Sikur, Rabu (24/07/2024).



Brigjen Agus Bhakti juga menyampaikan apresiasinya atas dukungan dari Pemerintah Daerah Kabupaten Lotim. Ia berharap akan ada lebih banyak desa - desa yang siap untuk kegiatan TMMD di tahun mendatang. 



"Kami berharap melalui kegiatan TMMD, sinergitas antara TNI, Pemerintah Daerah, Polri, dan masyarakat semakin meningkat."



Usai menggelar upacara pembukaan, Danrem 162/WB didampingi Dandim 1615/Lotim bersama Forkopimda Lombok Timur langsung meninjau kondisi awal sasaran TMMD di Desa Kesik, Kecamatan Masbagik dan Desa Loyok, Kecamatan Sikur.




Sesuai peruntukannya, kegiatan TMMD Ke -121 tahun ini akan fokus pada sasaran fisik seperti pembuatan talud irigasi tersier sepanjang 1.612 meter di dua desa tersebut, perehaban musala, TPQ, pembangunan RTLH, MCK, sumur bor, serta pembukaan jalan tani sepanjang 600 meter. Dengan dana yang disiapkan Pemerintah Daerah Kabupaten Lotim sebesar 1,5 Miliar rupiah.




Sedangkan sasaran non fisik mencakup wawasan kebangsaan, Kamtibmas, digital manajemen, KB Kes, penyuluhan bahaya narkoba, terorisme dan deradikalisasi, pertanian, kehutanan, Posyandu, stunting dan Posbindu, serta penyuluhan lingkungan hidup dan rekrutmen TNI.




Selama satu bulan pelaksanaannya, Pemerintah Daerah Kabupaten Lotim dan Danrem162/WB berharap terlaksananya kegiatan TMMD diharapkan Lombok Timur dapat terus berkembang dalam semua sektor sehingga masyarakat semakin sejahtera.



"Tentu harapan kami semua sama, bagaimana keberadaan TMMD ini bisa membantu mensejahterakan masyarakat", tutupnya.



Sebelumnya, Pj. Bupati Lombok Timur Drs. H. Juani Taofik, M.AP. dalam amanatnya saat membuka TMMD juga mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk aktif berpartisipasi dalam mensukseskan program TMMD, baik melalui kontribusi fisik maupun non fisik, sehingga tujuan pembangunan dapat tercapai dengan optimal. (red)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • TMMD Ke -121 Lotim Diharapkan Dapat Membuat TNI Semakin Dekat Dengan Masyarakat.

No comments:

Post a Comment

Terkini

Topik Populer

Iklan