DurasiNTB

Lugas & Fakta

Iklan

terkini

Pj. Bupati Lotim Launching MPP, Berikut Stand - Stand yang Tersedia.

Monday, July 1, 2024, July 01, 2024 WIB Last Updated 2024-07-05T21:11:42Z


Lombok Timur -  Bertepatan dengan HUT Bhayangkara Ke - 87,  Penjabat (Pj) Bupati H.M.Juaini Taofik resmi me launching Mall Pelayanan Publik (MPP) yang berlokasi tepat didepan Kantor Bupati Lotim, Senin (01/07/2024).



Disampaikan H.M.Juaini Taofik, sudah menjadi tugas Pemerintah menjamin penyelenggaraan pemerintahan  daerah yang fokus memperbaiki pola-pola atau cara-cara baru dalam memberikan pelayanan yang lebih efektif, efisien dan akuntabel. 



Masih kata Bupati, masyarakat Lombok Timur merupakan masyarakat yang kreatif dalam mengembangkan berbagai hal, termasuk memiliki jiwa entrepreneur. Oleh karena itu, tugas pemerintah memberikan pelayanan terbaik untuk lebih mengembangkan potensi tesebut melalui akses perizinan yang semakin baik dengan keberadaan MPP ini.



"MPP dihadirkan guna membantu masyarakat dalam memudahkan sistem pelayanan. Sehingga cukup hanya dengan datang ke MPP masyarakat bisa mendapatkan tiga atau empat kebutuhan pelayanan  sekaligus tanpa harus capek ngantri dan mendatangi banyak Kantor seperti sebelum sebelumnya ", terangnya.



Masih kata Juaini Taofik, MPP menghimpun sejumlah pelayanan publik diantaranya pengaktifan BPJS, perpanjangan SIM, pembayaran pajak, dan pengurusan Adminduk. Selain itu ada stand pelayanan pelayanan lain yang nantinya akan membuat warga lebih terbantukan. Ia berharap keberadaan MPP dapat disosialisasikan kepada masyarakat. Sehingga semakin banyak yang tau, maka akan semakin banyak yang berkunjung.



“Semakin MPP ini ramai dan dimanfaatkan, maka disanalah kita bisa melihat ukuran keberhasilan kita,” imbuhnya.



Sebelumnya, Kepala Dinas PMPT-SP Husnul Basri menyebut tujuan keberadaan gedung MPP tersebut adalah dalam rangka meningkatkan aksesibilitas, efisiensi, dan kualitas layanan kepada masyarakat.



"MPP dibentuk sebagai respon terhadap berbagai tantangan dan kebutuhan yang ada terhadap administrasi yang modern", ungkapnya.



Keberadaan MPP lanjut Husnul Basri merupakan amanat Undang-undang Nomor 25 tahun 2009, Permenpan RB dan Perbup Lotim nomor 2 Tahun 2021. Dibantu Dinas PUPR Kabupaten Lotim, Dinas PMPT-SP kemudian memanfaatkan eks gedung inspektorat tersebut yang disulap dan direnovasi sesuai kebutuhan untuk pelayanan kepada masyarakat.



Lebih jauh dipaparkannya, gedung MPP didesain menyatukan konsep modern berpadu nilai-nilai religius dan nuansa sasak yang diperkuat motif tenun Subahnala. Motifnya merupakan bentuk kesyukuran dan ketakjuban terhadap kebesaran kuasa Tuhan Yang Maha Kuasa. 



Adapun stand stand yang tersedia dan siap melayani di MPP diantaranya BPJS Kesehatan, PBJS Ketenagakerjaan, Pelayanan SAMSAT, SIM dan SKCK Polres Lotim, BAPENDA, ATR/BPN, Pelayanan Adminduk Dinas Dukacapil, DLHK, Dikbud Lotim, Dikes, PUPR,Dinsos Lotim, Galeri UMKM, Kemenag, grey dan Coffe shop Dekranasda PKK Lotim dan pelayanan Dinas PMPTSP.



Turut hadir pada kegiatan tersebut diantaranya Kepala Ombudsman RI Perwakilan NTB, Pj. Sekda, Ketua DPRD, Forkopimda dan pimpinan OPD lingkup kabupaten Lombok Timur.(red)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pj. Bupati Lotim Launching MPP, Berikut Stand - Stand yang Tersedia.

No comments:

Post a Comment

Terkini

Topik Populer

Iklan