DurasiNTB

Lugas & Fakta

Iklan

terkini

Pimpinan Yayasan Darul Muslim Mayo Thailand Sambut Hangat Kelompok KKN Internasional IAIH Pancor.

Monday, July 1, 2024, July 01, 2024 WIB Last Updated 2024-07-01T11:08:05Z
Photo Pimpinan Yayasan Darul Muslim Mayo Thailand, Dr.KH.Husain Seng Malee, Dr. Abdul Hayyi Akrom dan Mahasiswa KKN IAIH Pancor.


Internasional - Kehadiran KKN Internasional Institut Agama Islam Hamzanwadi (IAIH) Pancor di Thailand mendapat sambutan hangat dari pimpinan pondok Yayasan Darul Muslim Mayo Thailand, Dr. KH. Husain Seng Malee. 



Seremoni penyerahan kelompok mahasiswa KKN Internasional IAIH Pancor dilakukan langsung oleh Wakil Rektor IAIH Pancor Bidang Kemahasiswaan, Dr. Abdul Hayyi Akrom, M.MPd pada hari Minggu, 30 Juni 2024, pukul 09.00 waktu Thailand bertempat di Markaz Tullab  Pesantren Yayasan Darul Muslim Mayo Fattani,Thailand. 



IAIH Pancor menjadikan Yayasan Durul Muslim Mayo Thailand sebagai pusat KKN Internasional perdananya, karena relasi dan komunikasi jajaran pimpinan IAIH Pancor sudah terjalin baik dengan pimpinan pondok yang meupakan alumni Karachi University Pakistan . 



Oleh karena itu, Yayasan Darul Muslim Mayo Thailand menyampaikan terima kasih atas kepercayaan IAIH Pancor menjadikannya sebagai pusat KKN Internasional tahun 2024. Baboh’ Dr. Husain berharap, jalinan silaturrahmi antara IAIH Pancor dengan Pesantren Yayasan Darul Muslim Thailand tetep tersambung. 



Dalam sambutannya, Dr. KH. Husain Malee,, kehadiran mahasiswa IAIH Pancor di pesantrennya adalah kehormatan dan kepercayaan bagi Yayasan Darul Muslim yang dipimpimnya. Semoga IAIH Pancor akan terus bisa  bersilaturrahmi dengan Yayasan Darul Muslim Mayo Thailand dan pihak-pihak lain di berbagai negara harap tokoh agama Mayo Thailand itu. 



Melalui sambungan telepon, Wakil Rektor IAIH Pancor Bidang Kemahasiswaan Dr. Abdul Hayyi Akrom, M.MPd mengatakan, sangat bersyukur dengan kelancaran permulaan proses KKN Internasional IAIH Pancor. Tahun 2024 ini. 



Menurutnya, pelaksanaan KKN Internasional ini adalah bagian dari syiar dan sosialisasi IAIH Pancor pada Masyarakat di Kawasan Asia Tenggara. Lebih spesifik, KKN Internasional ini juga dihajatkan untuk memberikan cakrawala baru dan wawasan luas secara langsung kepada mahasiswa-mahasiswi IAIH Pancor terhadap dunia luar. 



Sehingga mahasiswa-mahasiswi IAIH Pancor mendapatkan gambaran dan pengalaman langsung terhadap dunia luar.  Secara lebih khusus, Program internasional ini difokuskan pada kegiatan pendidikan dan gerakan lingkungan.  



Lebih jauh, Dr. Hayyi Akrom, mengatakan, IAIH Pancor sebagai kampus Islam swasta pertama di Nusa Tenggara Barat akan terus berusaha memaksimalkan perannya dalam melaksanakan Tridharma perguruan tinggi pada semua lapisan masyarakat.



Termasuk menempatkan mahasiswa-mahasiswi sebagai bagian dari aktor utama pelaksanaan Tridharma perguruan tinggi pada lingkup masyarakat yang lebih luas. 



Terakhir Dr. Abdul Hayyi Akrom, M.MPd juga mengatakan, IAIH Pancor akan berusaha untuk aktif mengenalkan dan mengkampanyekan Indonesia kepada dunia sesuai dengan kemampuan yang dimiliki. Tidak menutup kemungkinan di masa-masa mendatang, IAIH Pancor akan hadir di berbagai tempat dan peran yang dipandang mampu memberi kontribusi bagi perjalanan bangsa. (red)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pimpinan Yayasan Darul Muslim Mayo Thailand Sambut Hangat Kelompok KKN Internasional IAIH Pancor.

No comments:

Post a Comment

Terkini

Topik Populer

Iklan