DurasiNTB

Lugas & Fakta

Iklan

terkini

Pengasuh TPQ Assalam Mengaku Kaget Dapat Program TMMD Kodim 1615/Lotim.

Friday, July 26, 2024, July 26, 2024 WIB Last Updated 2024-07-31T21:12:19Z
Photo Fitriani S.Kom Pengasuh TPQ Assalam Desa Kesik Kecamatan Masbagik, Jum'at (26/07/2024).


Lombok Timur - Pengasuh TPQ Assalam Dusun Lengkok Ratu Desa Kesik mengaku kaget mendapatkan bantuan Program TMMD. TPQ yang menampung peserta didik sebanyak 66 orang tersebut mendapatkan bantuan rehab dengan bantuan tambahan berupa pembangunan Toilet.



"Ini kayak keajaiban, jadi kami awalnya tidak pernah kepikiran kesitu mungkin ini berkat doa anak - anak kami", tutur Fitriani, Pengasuh TPQ kepada Durasi NTB Jum'at, 26 Juli 2024.



Ia menambahkan sebelum program TMMD ini datang dinding TPQnya masih dari bata kasar dan atapnya bisa dibilang belum layak, namun bagi Fitriani itu bukanlah penghalang untuk melanjutkan tugas mulianya mendidik anak anak yang sebagian besar berasal dari Desa Kesik Kecamatan Masbagik.



"Anak - anak kami disini maklum, kata mereka yang penting masih bisa dipakai saja", tuturnya haru.



Sebelum TMMD datang ia menuturkan awalnya ada beberapa anggota TNI AD yang singgah untuk numpang Sholat, lalu Fitriani bercerita apa adanya terkait kondisi TPQ. 



"Saya kaget tiba-tiba saya didatangi petugas dan mengatakan kalau TPQ ini akan di rehab total, sungguh sebuah keajaiban", takjubnya.



Lembaga yang dibangun TMMD tersebut lanjut dia nantinya akan dipergunakan sepenuhnya untuk mencetak anak anak menjadi berguna terutama dalam bidang keagamaan. 



Ia mengaku guru mengaji di sekitar lokasi TPQ masih sangat jarang, sehingga dia berkeyakinan dengan dibangunnya TPQ akan bisa membantu masyarakat yang anak anaknya masih minim ilmu agamanya.



"Gak cuman belajar Al-Qur'an tapi disini juga di ajarkan Ilmu Fiqih, Tahfiz dan Akidah akhlak, jadi kami yakin darisini nantinya anak anak kami akan bisa membaca Alquran dengan baik dan akhlaknya bisa dipelihara hingga mereka dewasa nanti", tandasnya .



Jika TPQ yang sudah terdaftar di Kementerian agama itu sudah rampung, ia berencana akan menambah tenaga guru dari para tenaga pendidik yang mau sukarela mengabdi. 



"Kami kedepan ada rencana akan mendatangkan guru dari luar karena tenaga pendidiknya disini baru 4 orang termasuk saya jadi masih kurang", ungkapnya.(red)






Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pengasuh TPQ Assalam Mengaku Kaget Dapat Program TMMD Kodim 1615/Lotim.

No comments:

Post a Comment

Terkini

Topik Populer

Iklan