DurasiNTB

Lugas & Fakta

Iklan

terkini

Pemerintah Desa Loyok Siap Membantu Maksimal Program TMMD Hingga Final.

Tuesday, July 30, 2024, July 30, 2024 WIB Last Updated 2024-08-02T00:08:06Z
Photo Pj. Kepala Desa Loyok Samul Khair Di Kantor Desa Loyok Rabu, (31/07/2024).


Lombok Timur - Pemerintah Desa Loyok menyambut baik program TMMD Ke - 121 yang menyasar beberapa kegiatan fisik. Pihak desa juga siap membantu menfasilitasi apa yang akan menjadi kebutuhan tambahan personil TMMD termasuk andil masyarakat dalam bentuk swakelola karena apa yang dilakukan TMMD dinilai sangat membantu masyarakat terutama untuk rehab Irigasi dan penyediaan Sumur Bor.



"Masyarakat kami merasa sangat terbantu dengan semua program TMMD ini terutama sekali bantuan Sumur Bor dan RTLH dan kami siap bantu sampai selesai", tutur Pj. Kades Loyok Samul Khair kepada media ini di kantor Desa Loyok Rabu, 31 Juli 2024.



Ia menambahkan selama ini masyarakat desa Loyok menggunakan jerigen dan ember untuk mengambil air di wilayah sebelah untuk dapat memenuhi kebutuhan air setiap harinya.



"Alhamdulillah setelah ini mereka tidak akan capek lagi", tambahnya.



Sama halnya dengan Penerima RTLH lanjut Samul yakni memang orang tidak mampu dan sudah lanjut Usia. Sehingga memang dianggap layak mendapatkan bantuan dengan kondisi rumah banyak retakan akibat gempa Bumi Tahun 2018 lalu. 



Pihak Pemerintah Desa mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Daerah dan juga Kodim 1615/Lombok Timur atas terselenggaranya TMMD di Desa Loyok. Atas fasilitas bantuan yang diberikan terutama pelebaran dan perbaikan Talut irigasi pertanian warga yang memang dinilai urgent untuk diperbaiki.



"Kami ucapkan banyak terimakasih atas support bantuan dari Pemerintah Daerah dan Kodim 1615, semoga bisa memberi manfaat bagi warga kami", ucap Pj.Kades Loyok yang merupakan ASN BKKBN tersebut.



Dijelaskannya di desa Loyok, selain bantuan Sumur Bor dan rehab RTLH, TMMD juga memberikan bantuan fisik untuk pengerjaan TPQ Al Khair Dusun Loyok. Dimana kondisi atapnya sudah terbilang tidak layak dan memprihatinkan.



"Iya, pengerjaan fisik juga kita kebagian untuk 1 TPQ yang memang jumlah anak anak yang mengaji disana cukup banyak ", tuturnya.



Adapun bantuan TMMD di desa Loyok lanjut Kades adalah setelah mengajukan permohonan langsung pihak desa dibantu Babinsa Serka Haryono ke pihak Kodim 1615/Lotim. 



"Sesuai hasil musyawarah kami di desa bersama pak Babinsa, kami coba bawah ke Kodim karena kami sebelumnya sempat dengar kalau akan ada program TMMD yang didanai pemerintah Daerah", bebernya.


Terakhir, Kades Loyok berharap apa yang sudah diberikan untuk kesejahteraan Desa Loyok tersebut dapat dimanfaatkan warga dengan sebaik baiknya atau digunakan sesuai peruntukkannya.


"Kita sudah sampaikan ke warga supaya apa yang sudah diberikan ini dijaga dan dimanfaatkan sesuai peruntukannya  terutama untuk Sumur Bor", tandasnya.(red)


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pemerintah Desa Loyok Siap Membantu Maksimal Program TMMD Hingga Final.

No comments:

Post a Comment

Terkini

Topik Populer

Iklan