DurasiNTB

Lugas & Fakta

Iklan

terkini

Pasukan Loreng TMMD Tetap Fokus Bekerja Guna Mencapai Target Sesuai Jadwal.

Tuesday, July 30, 2024, July 30, 2024 WIB Last Updated 2024-07-31T18:39:50Z
Photo Personil Pasukan Loreng TMMD Ke -121 Di Lokasi Pengerjaan Talut Irigasi Desa Loyok, Selasa (30/07/2024).


Lombok Timur - Program Kegiatan sasaran fisik utama personil loreng TMMD Ke-121 Kodim 1615/Lotim hingga saat ini tetap fokus menyelesaikan semua pekerjaan termasuk pembuatan talud irigasi pertanian warga dua Desa sasaran agar mencapai target sesuai jadwal, sebagaimana yang terlihat pada Selasa (30/07/2024).



Disampaikan Pasiterdim 1615/Lotim Kapten Inf.Agil bahwa melalui program ini diharapkan dapat mewadahi aspirasi dan kepentingan masyarakat di daerah pedesaan. 



"Proses perencanaan TMMD selalu diawali dengan melibatkan berbagai instansi dan masyarakat, karena merekalah yang akan memanfaatkan hasil dari pembangunan tersebut", urainya.



Sementara itu, Babinsa Desa Loyok, Serka Harianto mengatakan, di musim penghujan, jalan di tengah sawah ini sering longsor, sehingga mengganggu saluran irigasi persawahan. 



"Semoga dengan adanya talud ini nantinya tidak akan terjadi longsor lagi", harapnya.



Harianto menambahkan, sistem swakelola juga selalu terlihat dalam pengerjaan fisik, masyarakat yang berkesempatan hadir juga ikut andil mengambil bagian membantu Personil TMMD.



Di sisi lain, Pekasih Anak Subak Bangka 2 Desa Loyok, Bapak Masud, menyampaikan bahwa pengurangan risiko kekeringan menjadi salah satu manfaat utama dari adanya saluran irigasi yang baik. 



"Dengan adanya saluran irigasi yang baik, kami tidak lagi khawatir terhadap risiko kekeringan yang dapat merusak tanaman. Ini memberikan rasa aman dan stabilitas bagi para petani," ungkapnya. (red)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pasukan Loreng TMMD Tetap Fokus Bekerja Guna Mencapai Target Sesuai Jadwal.

No comments:

Post a Comment

Terkini

Topik Populer

Iklan