DurasiNTB

Lugas & Fakta

Iklan

terkini

Pagelaran Fishing Tournament and Camping Ground Akan Meriahkan Pantai Labuhan Haji.

Monday, July 1, 2024, July 01, 2024 WIB Last Updated 2024-07-02T05:16:07Z
Fishing and Camping Tounament Labuhan Haji Lombok Timur.


Lombok Timur - Bagi para pencinta mancing mania jangan lewatkan even tahunan yang digelar Kelompok Masyarakat Pengawas (Pokmaswas) Perikanan Kecamatan Labuhan Haji yang akan digelar 27 Juli 2024 mendatang. 


Penjelasan itu disampaikan Ketua Pokmaswas (Kelompok Masyarakat Pengawas Perikanan Kecamatan Labuhan Haji Sarkian Miadi pada wartawan (1/7/2024). 


Sejumlah persiapan telah matang digelar mulai dari technical meeting dan bersih Pantai untuk para acara event tersebut dimulai dari tanggal 25-26 Juli 2024 dengan harga pendaftaran dari 150 - 200 ribuan untuk satu orang (harga membedakan fasilitas peserta mancing mania). 


Lebih jauh disampaikan, harga pendaftaran telah include dengan tenda untuk bermalam, kostum, snack beserta perahu dan kapten yang akan memandu para peserta. 


"pencinta mancing mania jangan lewatkan mancing sambil berkemah menikmati indahnya suasana malam di Pantai Labuhan Haji," tuturnya. 


Bukan itu saja, total hadiah puluhan juta rupiah dan souvenir telah menanti para jawara mancing mania yang akan diselenggarakan di Dusun Mandar, Desa Labuhan Haji, Kecamatan Labuhan Haji Kabupaten Lombok Timur (Sebelah selatan dermaga Labuhan Haji). 


Perhelatan mancing mania ini digelar, lanjut Sarkian untuk mendongkrak geliat destinasi wisata bahari dan sebagai ajang silaturahmi memupuk rasa kebersamaan semua elemen masyarakat termasuk semua pihak terkait. Khususnya Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) dan semua pihak yang terlibat mensukseskan acara mancing mania di wilayah Labuhan Haji. 


"Pokmaswas dalam even fishing tournament ini bukan hanya berbicara semarak acara, namun jauh dari itu adalah turut serta mensosialisasikan Peraturan Gubernur Nomer 55 tahun 2023 tentang Pengelolaan Perikanan kakap dan kerapu berkelanjutan di Provinsi Nusa Tenggara Barat," ujar pria asal Dusun Mandar tersebut. 


Senada disampaikan Ketua Karang Taruna Labuhan Haji Abdul Rasyad, pada even mancing mania tahun lalu di Labuhan Haji antusias peserta terlihat jelas saat pendaftaran. Betapa tidak, dari hasil total tangkapan ikan para peserta mancing mania mencapai 100 kilo lebih. 


Terkait dengan aturan perlombaan, lanjut Rasyad tidak jauh berbeda dengan tahun 2023 lalu, hasil tangkapan para peserta langsung menjadi milik peserta untuk dibawa pulang. Bagi peserta yang mendapatkan ikan dengan bobot terbanyak akan diberikan hadiah uang tunai dan hadiah menarik lainnya. 


"Para mancing mania, jangan lewatkan even ini daftarkan diri dan tim anda ramaikan Labuhan Haji Fishing Tournament and Camping Ground, nikmati keseruan mancing dan berkemah di Pantai Labuhan Haji," tandasnya. 


Sementara, Kepala Desa Labuhan Haji, Pahminudin menyampaikan apresiasi terhadap inisiatif even tahunan yang digelar Pokmaswas dengan melibatkan Pokdarwis, Karang Taruna dan elemen masyarakat setempat. 


Meskipun tidak dipungkiri kekurangan pada even mancing mania tahun 2023 lalu adalah kurangnya promosi, namun ia optimis usaha tidak akan mengkhianati hasil. Sinergitas semua pihak terkait sangat diharapkan untuk mencapai hasil maksimal. 


"Kami dari Pemerintah Desa Labuhan Haji sangat mendukung even tahunan ini, tentunya dengan harapan meningkatkan geliat wisatawan untuk berkunjung ke destinasi wisata bahari. Ketika pengunjung sudah ramai tentunya akan berdampak terhadap geliat peningkatan ekonomi masyarakat setempat," pungkasnya. 


Bagi yang berminat mengikuti panitia fishing turnamen and camping ground hubungi kontak panitia dibawah ini:

081246310302 (Sarkian Miadi) 

081939443116 (Abdul Rasyad).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pagelaran Fishing Tournament and Camping Ground Akan Meriahkan Pantai Labuhan Haji.

No comments:

Post a Comment

Terkini

Topik Populer

Iklan