DurasiNTB

Lugas & Fakta

Iklan

terkini

Kodim 1615/Lotim Optimis H - 2 Puncak TMMD, Semua Kegiatan Fisik Rampung.

Tuesday, July 30, 2024, July 30, 2024 WIB Last Updated 2024-07-31T19:50:40Z
Photo Koordinator Umum Pasiter Kodim 1615/Lombok Timur Kapten Inf.Agil Di Kantor Desa Loyok, Selasa (30/07/2024).

Lombok Timur - Koordinator umum TMMD Pasi Teritorial (Pasiter) Kodim 1615/Lotim Kapten Inf. Agil optimis H - 2 atau dua hari sebelum puncak penutupan, semua rangkaian program kegiatan TMMD rampung. Disamping memaparkan bagaimana kesiapan dan kerjasama personil TMMD guna menyelesaikan program fisik dan nonfisik di dua sasaran bisa tepat waktu.


"Kita optimis semua kegiatan fisik pokok dan kegiatan fisik tambahan H - 2 selesai semua", ungkapnya kepada Media DurariNTB di Kantor Desa Loyok, Selasa (30/07).


Kegiatan TMMD Ke -121 Tahun 2024 ini lanjut Kapten Agil sasaran pokoknya adalah pentalutan irigasi tersier pertanian. Untuk Desa Kesik mendapatkan pentalutan irigasi dengan panjang 1.050 meter. Dan di Desa Loyok mendapatkan pentalutan dengan panjang 612,5 meter. Jika di total maka sasaran fisik yang terfokus untuk pengerjaan Saluran irigasi panjangnya 1.612,5 meter.


Kemudian disampaikannya ada sasaran fisik tambahan berupa 1 unit RTLH, rehab TPQ 1 unit, pengeboran sumur bor dibelakang Balai Karya Desa Loyok. Desa Loyok juga mendapatkan sasaran fisik tambahan lainnya berupa pembukaan jalan sepanjang 600 meter. 


Pelebaran jalan ini dikhususkan bagi masyarakat untuk mendekatkan jalannya menuju pemakaman umum


Mengingat lanjut Kapten Inf.Agil sebelum pembukaan jalan oleh TMMD, seharusnya jarak menuju ke pemakaman umum dekat namun harus berputar mengelilingi sawah dulu sehingga menjadi jauh.


"Dengan dibukanya jalan umum ini insyaALLAH masyarakat tidak capek lagi mengantar jenazah ke pemakaman ", terangnya.


Orang yang pernah menjabat Danramil Selong ini juga mengapresiasi respon masyarakat yang inten membangun komunikasi dan membantu suksesnya program TMMD. Ia mengaku tidak kesulitan untuk membangun kerjasama yang baik disamping tenaga masyarakat juga membantu TMMD dalam hal konsumsi.


"Kami salut sama warganya, respon cukup bagus menyambut program TMMD ini loyalitasnya tinggi sekali", tuturnya.


Sesuai jadwal, kegiatan TMMD akan ditutup pada tanggal 22 Agustus mendatang sekaligus kunjungan langsung Pemerintah Daerah dan Dandim1615/Lotim ke semua titik sasaran. (red)




Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kodim 1615/Lotim Optimis H - 2 Puncak TMMD, Semua Kegiatan Fisik Rampung.

No comments:

Post a Comment

Terkini

Topik Populer

Iklan