DurasiNTB

Lugas & Fakta

Iklan

terkini

Kodim 1615/Lotim Gelar Penyuluhan Kamtibmas Di Desa Loyok.

Tuesday, July 30, 2024, July 30, 2024 WIB Last Updated 2024-07-30T08:32:36Z
Photo Kapten Inf.Agil, AIPTU Hurnan, PJ.Kades Loyok dan Danramil Sikur. (Selasa,30/07/2024).


Lombok Timur - Upaya sukseskan rangkaian program kegiatan TMMD Ke -121 Tahun 2024, Kodim 1615/Lotim melalui kegiatan non fisik menggelar acara Penyuluhan di Kantor Desa Loyok, Kecamatan Sikur, Kabupaten Lombok Timur, pada Selasa (30/07/2024).



Acara tersebut dihadiri oleh beberapa pejabat penting, di antaranya Koordinator umum TMMD Pasi Teritorial Kodim 1615/Lotim Kapten Inf. Agil, Dansst 1 TMMD Danramil 1615-09/Sikur Kapten Inf. Ahmad, Pj. Kepala Desa Loyok Samul Khair, Kapolsek Desa Loyok sebagai pemateri yang diwakili oleh  Kanit Binmas AIPTU Hurnan serta para Kepala wilayah dan masyarakat dengan total yang hadir sekitar 60 orang.



Kapten Inf Agil dalam sambutannya, memaparkan bahwa penyuluhan merupakan bagian dari sasaran non-fisik TMMD. Kegiatan itu bertujuan untuk memberikan penyuluhan tentang Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) yang dianggap sangat penting bagi kebutuhan masyarakat.



"Ditengah maraknya bullying anak anak, antisipasi peredaran narkoba dan kasus pencurian, harapan kami melalui penyuluhan ini masyarakat tetap bisa Kondusif", terangnya.



Masih kata orang yang pernah menjabat Danramil Selong tersebut dengan adanya penyuluhan, masyarakat akan lebih antusias dalam menjaga keamanan dan kenyamanan lingkungan.  Mengingat Desa Loyok merupakan destinasi wisata yang sering dikunjungi oleh wisatawan, baik mancanegara maupun domestik. 



"Keamanan dan kenyamanan sangat penting untuk menarik dan mempertahankan kunjungan wisatawan", tegasnya.



Selain penyuluhan Kamtibmas, materi mengenai bullying juga diselipkan dalam acara penyuluhan tersebut. Kapten Inf. Agil menekankan pentingnya pemahaman masyarakat tentang keamanan dan dampak negatif dari bullying yang sering terjadi di tengah-tengah masyarakat. 



Koordinator Umum Pasiter Kodim 1615/ Lotim itu berharap dengan adanya penyuluhan, masyarakat Desa Loyok bisa lebih memahami pentingnya menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman, tidak hanya bagi mereka sendiri tetapi juga bagi para wisatawan yang berkunjung.



"Jika masyarakat tidak aman dan tentram, maka akan sulit bagi para wisatawan untuk merasa nyaman berkunjung. Oleh karena itu, melalui kegiatan TMMD ini, TNI berupaya membangun desa dan meningkatkan kecintaan masyarakat terhadap TNI", tandasnya.(red)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kodim 1615/Lotim Gelar Penyuluhan Kamtibmas Di Desa Loyok.

No comments:

Post a Comment

Terkini

Topik Populer

Iklan