DurasiNTB

Lugas & Fakta

Iklan

terkini

Duet Hamzar - Satriadi, Partai Demokrat Resmi Usung H.L.Satriadi Di Pilkada Lotim.

Thursday, July 4, 2024, July 04, 2024 WIB Last Updated 2024-07-05T01:17:26Z


Lombok Timur - Partai Demokrat resmi  memberikan kesempatan kepada H.L. Satriadi salah satu kader Partai berlambang Mercy untuk didukung  pada kontestasi Pilkada Lombok Timur (Lotim). Dikabarkan dirinya akan berpasangan dengan TGH.Hazmi Hamzar, Kader PPP.



Hal itu dibenarkan H.Lalu Satriadi saat di konfirmasi Media ini Kamis, (04/07). Ia menyebut keinginannya untuk maju di Pilkada lewat Partai Demokrat memang sudah direncanakan dirinya dari awal. Orang yang lebih familiar dengan panggilan Mik Adi merasa optimistis kerja politik yang dilakukan selama ini tidak akan sia sia dan akan  sesuai harapan masyarakat. 



"InsyaAllah kami maju berjuang untuk seluruh masyarakat Lombok Timur yang merata dalam segala aspek tanpa ada yang merasa dibeda bedakan, kami mohon doa dan dukungan, " Ujarnya kepada media ini Kamis, (4/7).



Miq Adi menambahkan soal partai koalisi yang akan menjadi pengusung nantinya berdasarkan hasil musyawarah tidak ada masalah. Mengingat Partai Demokrat menurutnya tetap  akan memprioritaskan kadernya maju, itu sudah disampaikan oleh Ketua dan Sekjen Partai.



"Sebagai kader  kami tegak lurus melaksanakan perintah partai, InsyaAllah bersama Tuan Guru Hazmi, kami siap memberikan segenap kemampuan sebagai pelayan rakyat untuk membangun  Lombok Timur yang lebih makmur dan sejahtera, " tandas bendahara umum partai Demokrat NTB tersebut.



Sebelumnya, Sekretaris DPD Partai Demokrat provinsi NTB Andi Mardan menegaskan, bahwa Partai Demokrat masih memiliki kader yang akan maju di Pilkada Lotim. Yakni Bendahara DPD Partai Demokrat NTB Lalu Satriadi.


"Kita tetap prioritaskan kader di Pilkada Lotim," katanya di Mataram Kamis (04/07).


Dia menegaskan, Lalu Satriadi sudah menyampaikan kepada DPD Partai Demokrat NTB bahwa dirinya berpasangan dengan politisi PPP TGH Hazmi Hamzar di Pilkada Lotim.


Oleh karena itu, dia mangaku bahwa Partai Demokrat NTB sudah menggodok duet TGH Hazmi Hamzar - H.Lalu Satriadi sebagai calon Bupati - calon wakil Bupati Lotim 2024 - 2029.



"Duet TGH Hazmi Hamzar - Lalu Satriadi sedang berproses," bebernya.



Adapun hal utama yang menjadi penilaian dan tolak ukur kedua tokoh tersebut adalah tingkat elektabilitas atau keterpilihan kandidat  dalam menetapkan arah dukungan di Pilkada Lotim 2024.


"Jika dari hasil survei itu tingkat elektabilitas atau keterpilihan Lalu Satriadi cukup baik", tegasnya.


Partai Demokrat lanjut dia akan memberikan prioritas untuk dukung dan usung kader di Pilkada Lotim. Mengingat Partai berlambang Mercy tersebut ingin mendukung dan mengusung kandidat yang punya potensi untuk menang di Pilkada Lotim.


"Prinsipnya, semua parpol ingin menang di Pilkada, InsyaAllah calon yang kami usung akan menang, "ucapnya optimis.


Saat ini pihaknya sudah meminta kader H.Lalu Satriadi untuk terus bekerja dan bergerak melakukan kerja-kerja politik untuk meningkatkan elektoral di Pilkada Lotim. Sehingga Partai punya alasan kuat untuk mendukung Lalu Satriadi untuk dicalonkan di Pilkada Lotim.


"Silahkan, Lalu Satriadi tingkatkan elektoralnya," imbuhnya.


Dia mengakui, duet TGH Hazmi Hamzar - Lalu Satriadi potensi didukung dan usung koalisi PPP dan Partai Demokrat.


Saat ini Partai Demokrat mempunyai lima kursi di DPRD Lotim dan PPP mempunyai empat kursi dan menggandeng partai Hanura sehingga Total 10 kursi. 


"Itu sudah mencukupi untuk mengusung paslon di Pilkada Lotim", pungkasnya.(red)


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Duet Hamzar - Satriadi, Partai Demokrat Resmi Usung H.L.Satriadi Di Pilkada Lotim.

No comments:

Post a Comment

Terkini

Iklan