DurasiNTB

Lugas & Fakta

Iklan

terkini

Deklarasi Iron - Edwin Dinilai Membuat Kondisi Tak Kondusif Di Area Event Nasional Pringgasela.

Friday, July 12, 2024, July 12, 2024 WIB Last Updated 2024-07-13T09:03:32Z


Lombok Timur - Ketua Cabang Gerakan Mahasiswa Nasional Lombok Timur (DPC GMNI LOTIM) Ainun Samidah menyayangkan sikap relawan pasangan Bakal Calon Bupati Lombok Timur (Bacabup dan bacawabup Lotim) H. Hairul Warisin HM Edwin Hadiwijaya (SMART) yang memanfaatkan momentum Karisma Event Nusantara (KEN) Alunan Budaya Desa Ke - VIII Pringgasela yang akan di selenggarakan 13-20 Juli 2024.


Menurutnya, apa yang dilakukannya bisa menimbulkan suasana yang tidak kondusif dan hanya bertujuan untuk meningkatkan elektabilitas calon di Event nasional tahunan para pemuda Pringgasela Raya dengan klaim sekelompok kecil penenun mengatasnamakan seluruh penenun di Pringgasela.


“Saya merasa kegiatan itu kurang elok untuk di deklarasikan dan mengatasnamakan kelompok penenun Pringgasela mengingat besok ini Alunan Budaya Desa Pringgasela akan di buka”, geramnya.


Lebih lebih Alunan Budaya tahun ini kata dia sudah masuk dalam tingkatan Event berlevel nasional. Tetapi sekelompok orang dinilai justru memanfaatkan gema Event ini untuk kepentingan mereka sendiri.


Ia menambahkan, Himbauan juga telah dilayangkan ke Pj. Bupati melalui surat Sekertaris Daerah untuk mengistirahatkan baliho maupun aktifitas politik di area Pringgasela Raya. Namun hal itu dianggap tidak di indahkan sebagian kecil masyarakat.


"Kita tau sendiri Alunan Budaya ini bentuk dari kesadaran para pemuda Pringgasela Raya dalam melestarikan budaya tenun Pringgasela yang memihak kepada seluruh penenun dan tidak terikat dengan kelompok politik manapun", tandasnya.(red)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Deklarasi Iron - Edwin Dinilai Membuat Kondisi Tak Kondusif Di Area Event Nasional Pringgasela.

No comments:

Post a Comment

Terkini

Iklan