DurasiNTB

Lugas & Fakta

Iklan

terkini

Deklarasi Dukungan Iron - Edwin Dianggap Merusak Suasana ALBD Ke - 8 Pringgasela Raya.

Friday, July 12, 2024, July 12, 2024 WIB Last Updated 2024-07-13T03:36:01Z


Lombok Timur - Panitia Alunan Budaya Desa (ALBD) Ke - 8 Pringgasela Raya sangat menyayangkan adanya deklarasi dukungan paslon bacabup dan bacawabup, Iron - Edwin di Pringgasela, Jumat (12/7). Pasalnya mereka dianggap melaksanakan deklarasi di tengah Panitia 'Alunan Budaya Desa' (ALBD) Pringgasela  Ke - 8 berupaya menaikan nilai tenun Pringgasela Raya di kancah nasional.



Ketua ALBD Ke - 8 Pringgasela Raya, Ahmad Ferryawan mengungkapkan aktivitas itu berpotensi mendiskreditkan pelestarian sosial budaya yang tengah dibangun dalam riuhnya gelaran event Nasional. 



"Telah diimbau dari Pj. Bupati Lombok Timur melalui Sekretaris Daerah untuk menghentikan baliho politik, terlebih aktivitas politik yang terang-terangan memanfaatkan event nasional," tegas Ferry, dalam keterangan resminya, Jumat (12/7) malam.  



Panitia Penyelenggara lanjut Ferry tidak melarang pertemuan politik, tapi pihaknya kecewa dan menyayangkan peristiwa tersebut karena bisa memicu situasi tidak kondusif di area Pringgasela Raya.



Disampaikan Ferry, bahwa pihak panitia sudah berkoordinasi dengan Panwaslu dan Panwascam untuk menjaga netralitas politik praktis dalam Pilkada serentak 2024 pada acara Kharisma Event Nusantara (KEN) 2024. 



Lebih lanjut, Ferry menegaskan Pemerintah Kabupaten Lombok Timur melalui Pj. Bupati Lombok Timur mengeluarkan Surat Rekomendasi, Nomor:800/ /PAR/2024, Tanggal 20 Juni 2024 pada OPD Kecamatan Pringgasela terkait Surat Larangan baliho atau pamflet politik di zona Pringgasela Raya tanggal 1 Juli hingga 20 Juli 2024.



"Maka membaca situasi di atas paslon Iron-Edwin dirasa tidak mendukung Event Alunan Budaya Desa 8 Pringgasela Raya pada KEN 2024. Ini adalah pernyataan sikap kami sebagai panitia," tegas Ferry. 



Ia mengimbau kepada paslon politik untuk menahan diri dan menjaga nama Lombok Timur di mata Nasional. Sebab, ALBD telah melalui proses 10 tahun hingga di titik yang saat ini. Dan menjadi pelopor perwakilan Lombok Timur pada KEN 2024.



"Kemudian kami mengimbau agar tidak memanfaatkan moment Alunan Budaya Desa pada KEN 2024. Serta tidak merusak atau membuat narasi yang dapat merusak suasana yang berpotensi memecah belah masyarakat di Pringgasela Raya," pungkasnya.


Sementara Ketua Bawaslu Lotim saat dikonfirmasi Media ini hingga berita ini ditayangkan belum memberikan statement apa-apa. (red)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Deklarasi Dukungan Iron - Edwin Dianggap Merusak Suasana ALBD Ke - 8 Pringgasela Raya.

No comments:

Post a Comment

Terkini

Topik Populer

Iklan