DurasiNTB

Lugas & Fakta

Iklan

terkini

Pemkab Lotim Salurkan 1,4 Ton Daging Kurban Untuk Semua OPD Dan Petugas Kebersihan.

Tuesday, June 18, 2024, June 18, 2024 WIB Last Updated 2024-06-18T11:31:24Z
Photo PJ.Bupati Didampingi PJ.Sekda Lotim Dan Dari Beberapa Unsur Kepala OPD, Selasa (18/06).


Lombok Timur - Di momen Idul Adha 1445 Hijriyah Tahun ini, Pemerintah Daerah Kabupaten Lotim menyalurkan 1,4 ton daging kurban kepada petugas kebersihan, petugas  Dinas perhubungan, anggota SatPolPP, Petugas DamKarMat dan semua unsur OPD lainnya di lingkup Pemda Lotim.


Sebanyak 1,4 ton Daging dan Karkas tersebut akumulasi dari 2 ekor sapi jenis simmental, hasil dari iuran gotong-royong masing-masing semua OPD lingkup Pemda Lotim dengan bobot masing-masing hewan kurban  mencapai 700 kg.


Disampaikan Penjabat (PJ) Bupati  H. M. Juaini Taofik dilokasi  penyembelihan hewan korban, di area Parkir  Mobil Dinas Kantor Bupati.  Momentum idul adha hendaknya dimaknai sebagai momentum untuk meningkatkan rasa persaudaran dan memupuk ketakwaan kepada Allah SWT.


"Ibadah kurban hendaknya dimaknai sebagai momentum melatih keikhlasan dan kesabaran seperti apa yang telah ditunjukkan oleh nabi Allah Ibrahim, dan semoga kita tergolong hamba yang Muttaqin," jelasnya.Selasa, (18/06).


Sementara itu, di kabupaten Lombok Timur, papar Pj.Bupati, di hari pertama idul adha, dari data yang ada pada Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan, di hari pertama idul adha,  terdapat 2356 ekor sapi dan 2500 ekor kambing, hewan yang  dikurbankan di 254 desa dan kelurahan di Lombok Timur. 


" Data ini menunjukkan spirit berkurban kita semakin meningkat dan tentu dibarengi pula dengan peningkatan ekonomi masyarakat, "ungkapnya.


Ditambahkan Panitia Penyelenggara Hewan Kurban drh.H.Ahsan NS. pembagian Hewan kurban diusahakan bisa merata dan bisa menjangkau para petugas terutama yang dilapangan seperti petugas Kebersihan di DLH, Petugas DamKarMat dan Anggota SatPolPP.


"Kami usahakan merata sesuai data yang kami terima", imbuhnya.


Saat ditanya kondisi hewan Kurban, orang yang pernah menjabat Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Kabupaten Lotim itu memastikan bahwa dua hewan yang di kurbankan dalam kondisi sehat.


Hadir mendampingi  Pj.Bupati Lombok Timur dalam kesempatan tersebut, Pj.Sekda H.Hasni dan pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lainnya.(red)













Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pemkab Lotim Salurkan 1,4 Ton Daging Kurban Untuk Semua OPD Dan Petugas Kebersihan.

No comments:

Post a Comment

Terkini

Topik Populer

Iklan