DurasiNTB

Lugas & Fakta

Iklan

terkini

Jelang Pilgub 2024, Pj. Gubernur NTB Sowan Ke Ponpes YATOFA Bodak.

Thursday, June 20, 2024, June 20, 2024 WIB Last Updated 2024-06-20T22:42:06Z
Photo Penjabat Gubernur NTB Lalu Gite Ariadi dan Pimpinan Ponpes YATOFA TGH.Achmad Fadli Tohir. Kamis (20/06).


LOMBOK TENGAH - Penjabat (Pj) Gubernur Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) Drs. H. Lalu Gita Ariadi sowan sekaligus silaturrahim ke Pondok Pesantren Yayasan At - Tohiriah Al-Fadiliah (YATOFA ) Bodak, Lombok Tengah, NTB pada Kamis (20/6/2024) sore. Lalu Gita tiba di Bodak sekira pukul 17.15 Wita.



Gita Ariadi yang juga biasa dipanggil Miq Gite disambut Tuan Guru Bodak H.  Achmad Fadli FT yang didampingi putranya, H. Sofyan FT, bertempat di kediamannya.



Pertemuan keduanya berlangsung di tengah kian hangatnya kontestasi menuju Pilgub NTB 2024. Terutama Miq Gite yang saat ini tengah ramai dikabarkan mendapatkan dukungan untuk maju di Pilgub NTB 2024. 



Pertemuan membahas tentang kegaiatan Tuan Guru yang sedang mencoba mengembangkan hilirisasi pengolah tanaman Arus menjadi satu produk Industri obat. 



Disampaikan Tuan Guru Bodak, pengolahan dilakukan di Yayasan Yatofa Lombok Timur. Dalam upaya membangkitkan dan mengembangkan potensi lahan agar masyarakat atau jamaah bisa memanfaatkan lahan untuk menanam tumbuhan Arus, yang nanti bisa dibeli oleh yayasan untuk kemudian diolah menjadi bahan jadi yang bisa di jual secara luas di masyarakat dan menambah penghasilan untuk jamah.



Sambil diskusi soal Ketahan Pangan Tuan Guru juga menyuguhkan hasil olahan tumbuhan Arus yang sudah siap saji dalam bentuk sachet.



H. Lalu Gita Ariadi juga membuka ruang dan menawarkan sinergi apa yant bisa dilakukan oleh pemerintah dalam rangka mendukung program yang sedang dijalankan oleh Tuan Guru.



Diskusi kemudian berkembang ke soal politik Pemilukada 2024. Tuan Guru Bodak t memberikan masukan dan wejengan terkait wacana akan majunya Miq Gita Menjadi Salah satu Bakal Calon Gubernur NTB 2024. 



Pada Prinsipnya Tuan Guru memberikan dukungan dan support, karena menurut Tuan Guru, Miq Gita orang yang sudah sangat berpengalaman dibiokrasi dan sampai menjadi pimpinan tertinggi ASN yaitu sebagai Sekda Pemprov NTB yg kemudian berlanjut dipercaya sebagai Pj Gubernur NTB.



"Kita do'akan yang terbaik. Insya Allah apa yang menjadi hajatan Miq Gita bisa dikabulkan oleh Allah SWT," ujar Tuan Guru Fadli FT.(red)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Jelang Pilgub 2024, Pj. Gubernur NTB Sowan Ke Ponpes YATOFA Bodak.

No comments:

Post a Comment

Terkini

Topik Populer

Iklan