DurasiNTB

Lugas & Fakta

Iklan

terkini

Hasan Rahman Gelar Sosialisasi Pengelolaan Sampah Bernilai Ekonomis.

Sunday, June 16, 2024, June 16, 2024 WIB Last Updated 2024-06-17T05:39:43Z

 

Photo Sosialisasi TPPS Minggu,(16/06/2024).


Lombok Timur - H. Lalu Hasan Rahman, anggota DPRD Dapil IV Lombok Timur, menyalurkan aspirasinya dengan menggelar sosialisasi dan pemberdayaan masyarakat untuk penyediaan sarana Tempat Pengelolaan Sampah Sementara (TPSS), Minggu, 16 Mei 2024.


Kegiatan berfokus pada pengelolaan sampah organik dan non organik ini, menyasar empat Desa diantaranya Desa Masbagik Utara, Masbagik Timur, Masbagik Utara Baru dan Desa Paok Motong. Masing -masing Desa, dihadiri ratusan masyarakat.


Pada kesempatan tersebut, Lalu Hasan menyampaikan bahwa pengelolaan sampah di Lombok Timur merupakan isu lingkungan yang mendesak untuk ditangani.


Menurutnya, dengan populasi yang terus bertambah dan aktivitas masyarakat yang meningkat, produksi sampah di desa-desa ini semakin tinggi. Pada khususnya, desa di Kecamatan Masbagik. 


Masalah ini juga, memerlukan perhatian khusus dari berbagai pihak untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat. Selain itu, bagaiman memanfaatkan sampah disekitar agar memiliki nilai ekonomis.


Dengan demikian, pada sosialisasi ini, Lalu Hasan Rahman mengahdirkan narasumber dari Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Lombok Timur, untuk memberikan edukasi kepada masyarakat yang hadir. 


"Berbicara tentang sampah tidak akan pernah selesai. Melalui sosialisasi dihadiri langsung oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup, kami berharap masyarakat dapat mengelola sampah dan menjadikannya bernilai ekonomis,"ujar Lalu Hasan.


Selain kegiatan sosialisasi tentang sampah, Lalu Hasan juga menyebutkan bahwa banyak program lain yang dilakukan melalui dana aspirasinya. 


Program-program tersebut mencakup pengobatan gratis, sosialisasi tentang pendidikan, kebencanaan, pelatihan, dan lain sebagainya sebagai bentuk tanggung jawab kepada daerah pemilihannya.


"Program-program ini jarang dilakukan oleh anggota dewan lainnya. Kalau semua bergerak, insya Allah masyarakat kita akan sejahtera," jelasnya.


"Hari ini juga ada kegiatan pengobatan gratis bagi masyarakat di Lenek,"tambah Lalu Hasan.






















Ia pun berharap program-program tersebut dapat diadopsi oleh pemerintah daerah Lombok Timur guna mensejahterakan masyarakat. (red)



Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Hasan Rahman Gelar Sosialisasi Pengelolaan Sampah Bernilai Ekonomis.

No comments:

Post a Comment

Terkini

Topik Populer

Iklan