DurasiNTB

Lugas & Fakta

Iklan

terkini

DSU Angkat Bicara Soal Paket Bang - Abah yang Di Wacanakan Gagal Melaju Di Pilgub NTB.

Sunday, June 23, 2024, June 23, 2024 WIB Last Updated 2024-06-24T05:17:22Z
Photo Pasangan Bang Zul dan Abah Uhel ( Kiri) dan Photo DSU Jubir Kemenangan 'Bang - Abah' (Kanan).


Mataram - Juru bicara Tim Pemenangan Zulkieflimansyah - Suhaili FT Dian Sandi Utama (DSU) tanggapi statement yang beredar terkait keinginan lawan politik untuk membentuk satu persepsi publik bahwa paket Dr.Zulkiflimansyah - Suhaili FT diisukan akan gagal maju di Kontestasi Politik 2024 mendatang.



"Sebenarnya agak malas juga tanggapi soal partai ini tapi kami harus menghalangi keinginan lawan politik untuk membentuk satu persepsi publik bahwa Bang-Abah tidak akan bisa maju, makanya kami harus berikan penjelasan", terangnya kepada media ini Senin (24/06).



DSU menilai  para lawan politik sudah mulai   terbalik cara berpikirnya, menurutnya yang bisa diragukan untuk tidak dapat melaju pada kontestasi Pilkada 2024 mendatang adalah partai yang calonnya  berasal dari non kader atau bukan pengurus partai politik. 



"Kalau pengurus partai itu sudah pasti dapat partai, setidaknya partai sendiri dulu sebagai pondasinya lalu biasanya kursi tambahan dari calon wakil dan tentu dari partai-partai lain yang selanjutnya bergabung setelah deklarasi pasangan", tambah DSU.



Masih kata DSU, bergabungnya partai dalam sebuah koalisi mengusung Pasangan Calon tentu bukan tanpa alasan. Dimana ada   hitung-hitungan yang pasti dan realistis. Seperti adanya kesamaan nilai-nilai perjuangan dan adanya peluang menang besar yang mereka lihat dari hasil survei.



Sementara terkait mahar Partai sambung dia,  kalaupun ada permintaan dari partai sejumlah dana, maka  itu adalah anggaran perjuangan yang  nantinya Partai juga akan ikut aktif mengkampanyekan calon yang diusung. Mengingat, butuh biaya menggerakkan roda organisasi untuk memenangkan paslon. 


"Jadi tolong teman-teman jangan mengatakan bergabung parpol karena persoalan mahar", keluhnya.



Lebih jauh disampaikannya DSU, Paket Bang-Abah sendiri sudah mendapatkan partai pengusung sebanyak 13 kursi sejak beberapa waktu lalu. 



"Tapi kita tidak mau ribut-ribut, itu karena kita menghormati mekanisme internal yang ada di masing-masing partai. Deklarasinya Zul-Uhel dimana Suhaili FT adalah kader internal Golkar dan menjabat Ketua Harian TKD Prabowo-Gibran, malah berpotensi menjadikan paslon ini diusung koalisi gemuk nantinya", bebernya.



Terakhir, DSU menyindir sekelompok elit atau tokoh politik yang masih membahas Jakarta Pusat yang dinilainya masih terlihat dinamis. Dimana jika dilihat dari komposisi partai politik pada Pilpres, NTB masih bisa memunculkan 3 Paslon.


"Jangan terlalu jauh kita mau membaca alam pikiran elit-elit Jakarta, baik itu soal KIM atau yang lainnya. Hari ini semua masih dinamis, kalaupun kita mau coba analisa dan ikut skema komposisi partai pada Pilpres, masih related dengan perolehan kursi partai politik di NTB, itu saja tetap masih bisa 3 Paslon", tandasnya.(red)


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • DSU Angkat Bicara Soal Paket Bang - Abah yang Di Wacanakan Gagal Melaju Di Pilgub NTB.

No comments:

Post a Comment

Terkini

Topik Populer

Iklan