DurasiNTB

Lugas & Fakta

Iklan

terkini

BPBD Lotim Sabet Penghargaan Terbaik 1 Dari Gubernur NTB.

Thursday, June 13, 2024, June 13, 2024 WIB Last Updated 2024-06-14T03:38:54Z
Penerimaan Penghargaan BPBD Lotim Di Gedung Graha Praja Gubenur NTB Kamis, (13/6/2024).


Lombok Timur - Kabar baik datang dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lotim. Bertempat di Gedung Graha Praja Kantor Gubernur NTB,  BPBD  Lotim berhasil mendapatkan penghargaan Terbaik 1  dari  Gubernur NTB. Disusul Kota Bima sebagai terbaik 2. Acara berlangsung Kamis, (13/6/2024).


Penghargaan yang diberikan  Gubernur NTB  karena Pemda Lotim melalui BPBD dinilai memiliki komitmen kuat dalam Penanggulangan Bencana Alam berkelanjutan.



Dipaparkan Kalaksa BPBD Lotim Lalu Muliadi ST.,MT. ada beberapa indikator yang berhasil dicapai Lombok Timur dalam ajang penghargaan tersebut. Diantaranya peningkatan Jumlah Desa Tangguh Bencana atau DESTANA dan  Peningkatan Kapasitas Tim Siaga Bencana Desa (TSBD).  



Inovasi Mitigasi dan Kesiapsiagaan  Bencana melalui Penyusunan Protokol Aksi Dini dan Sistem Peringatan Dini yang disusun bersama NGO. Maupun Inovasi Kelembagaan dengan Membentuk Tim Tanggap Bencana Hidrometeorologi atau TIM TABAH yang merupakan satu satunya di NTB.



"Indikator lainnya adalah meningkatnya  indeks Ketahanan Daerah (IKD) serta Upaya Pengurangan Resiko Bencana  (PRB) yang semakin  meningkat. Beberapa hal ini terbukti mampu menjadikan Risiko Bencana menjadi berkurang, Tentunya disamping  indikator lain nya", beber Lalu Mulyadi kepada Media ini Jum'at, (14/06).



Pemberian penghargaan dirangkaikan  dengan Rapat Koordinasi Siaga Darurat Kekeringan dan Kebakaran Hutan dan Lahan Provinsi NTB.


"Tentu harapan kami apa yang telah kami perbuat ini bisa kami pertahankan dan kami tingkatkan kedepannya ", tandasnya.(red)




















Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • BPBD Lotim Sabet Penghargaan Terbaik 1 Dari Gubernur NTB.

No comments:

Post a Comment

Terkini

Topik Populer

Iklan