DurasiNTB

Lugas & Fakta

Iklan

terkini

Puncak Hardiknas, PSP Angkatan Pertama Akan Gelar Gebyar Pertunjukan Karya Seni.

Saturday, May 4, 2024, May 04, 2024 WIB Last Updated 2024-05-04T14:57:05Z

Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lombok Timur, Izzuddin. Photo Istimewa DurariNTB Jum'at,(03/5/2024).


Lombok Timur - Pemerintah Daerah Kabupaten Lotim melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan akan menggelar Puncak Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) pada 16 Mei 2024 mendatang.


"Alhamdulillah di Hardiknas kemarin kita sambut dengan sangat meriah menghadirkan profil Pancasila sebagai bentuk apresiasi kita kepada anak anak peserta didik yang sudah mendapatkan bimbingan oleh Bapak Ibu guru kita", terang Kadisbud Lotim, Izzuddin Kepada Media ini Jum'at, (03/5/2024).


Adapun Puncak Hardiknas akan di gelar pada tanggal 16 Mei mendatang, menghadirkan seluruh hasil karya peserta didik hasil inisiatif Program Sekolah Penggerak (PSP) Angkatan Pertama,  untuk menunjukkan karya - karya peserta didik hasil bimbingan Bapak Ibu Guru.


Mengangkat tema "Sekolah Penggerak Menjadi yang Terdepan dalam Bergerak Bersama Lanjutkan Merdeka Belajar," kegiatan tersebut bertujuan untuk mewujudkan kemajuan dunia Pendidikan di Kabupaten Lombok Timur.


Masih kata Izzuddin, pada tahun 2024 ini terdapat 43 Sekolah Penggerak di Lombok Timur dari jenjang SDN dan SMP.


"Hasil aneka karya peserta didik kami nantinya akan dipamerkan kepada publik, kepada masyarakat Lotim", bebernya.

 

Acara Gebyar PSP akan berlangsung di Kantor Bupati Lombok Timur dihadiri 43 Kepala Sekolah Penggerak, 654 guru Sekolah Penggerak, serta 1.075 siswa dan siswi Sekolah Penggerak. Mereka akan menjadi penggerak utama  membawa semangat dan inovasi untuk merayakan pencapaian PSP dan mempromosikan pendidikan yang lebih baik di Lombok Timur.


Lebih lanjut disampaikannya  bahwa Gebyar PSP merupakan langkah penting dalam mengevaluasi keberhasilan PSP di Lombok Timur, sejalan dengan visi Merdeka Belajar yang diadvokasi oleh Kemendikbud Ristek.


"Kami dari Dinas Pendidikan berharap bisa berpartisipasi untuk kita sama sama menyaksikan hasil karya anak anak kita nanti", tutupnya. (red)













Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Puncak Hardiknas, PSP Angkatan Pertama Akan Gelar Gebyar Pertunjukan Karya Seni.

No comments:

Post a Comment

Terkini

Topik Populer

Iklan