DurasiNTB

Lugas & Fakta

Iklan

terkini

Hadiri Gebyar Sekolah Penggerak Angkatan Pertama, Pj.Bupati Lotim Buka Persiapan Alunan Budaya Desa Pringgasela.

Thursday, May 16, 2024, May 16, 2024 WIB Last Updated 2024-05-18T03:10:41Z
Penjabat (Pj) Bupati Drs.H.M.Juaini Taofik Saat Membuka Gebyar Sekolah Penggerak Angkatan Ke - 1 Dan Persiapan Alunan Budaya Desa Pringgasela, Kamis (16/5/2024).


Lombok Timur - Penjabat (Pj) Bupati Lotim menghadiri Gebyar  Sekolah Penggerak Angkatan Pertama kerjasama Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lotim, Balai Guru Penggerak (BGP) NTB dan Balai Penjamin Mutu Pendidikan (BPMP) NTB.


Gebyar  Sekolah Penggerak Angkatan Pertama yang berlangsung semarak itu diiringi konvoi 'Seribu Dulang Tebolak  Beak' dan pentas seni hasil karya para Guru dan Murid Sekolah Penggerak. Acara tersebut dihelat di halaman kantor Bupati Lombok Timur pada Kamis, 16 Mei 2024.


Sebanyak 43 Sekolah Penggerak angkatan pertama dari tingkat TK/Paud, SD dan SMP se - Lotim ikut ambil bagian memeriahkan acara dari pentas seni musik, tarian, paduan suara hingga  pameran hasil karya lewat puluhan stand pameran. Menampilkan aneka hasil karya terbaik dari masing-masing sekolah penggerak yang mulai berjejer sejak pagi hari.



Turut hadir dalam gebyar, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi NTB, Kepala Kantor Bahasa Provinsi NTB, Kepala Balai Guru Penggerak (BGP) NTB, Kepala Balai Penjamin Mutu Pendidikan (BPMP), para Kepala Sekolah, Guru dan Pengawas dan semua Kepala OPD lingkup Pemda Lotim.


Kepala Dinas Dikbud Lotim Izzuddin dalam sambutannya mengatakan gebyar Sekolah Penggerak Angkatan pertama sukses terselenggara karena kolaborasi banyak pihak. Terutama para  Kepala Sekolah yang didominasi kalangan Ibu Ibu.



"Dibalik kesuksesan para lelaki ada kontribusi perempuan tangguh, Kepala sekolah kami notabene kebanyakan perempuan dan hasilnya bisa disaksikan pada Gebyar Sekolah Penggerak ini", ungkapnya.



Masih kata Izzuddin, pada bulan Juli mendatang program Guru Penggerak akan berakhir dan akan di serahkan ke Pemerintah Daerah Kabupaten Lotim. Dinas Dikbud berharap semua Guru yang masuk dalam program Sekolah Penggerak bisa mendapatkan kesempatan promosi jabatan menjadi Pengawas Sekolah.



"Setelah ini kami akan serahkan ke Pemda, tentu segala bentuk kebijakan selanjutnya ada di Pimpinan. Harapan kami, semua guru Penggerak yang sudah berkontribusi penuh ini nantinya bisa di promosikan menjadi Pengawas Sekolah demi kemajuan pendidikan kita di Kabupaten Lombok Timur", pintanya.



Penjabat (Pj) Bupati Lotim H.M.JuaininTaofik M.AP dalam sambutannya mengucapkan selamat dan sukses kepada semua guru Penggerak yang dinilai sukses memberikan kontribusi yang baik untuk kemajuan  satuan pendidikan lingkup TK/PAUD, SD dan SMP.



"Atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Lombok Timur saya ucapkan selamat untuk Gebyar Sekolah Penggerak yang sangat luar biasa", sebutnya.



Gebyar Sekolah Penggerak Angkatan pertama itu lanjut Juaini Taofik adalah hilirisasi atau hasil yang patut untuk mendapatkan apresiasi dan di contoh demi kemajuan dunia pendidikan.



"Hari ini kita sama-sama saksikan hasilnya selama 3 tahun, kemampuan dari sekolah penggerak, Guru Penggerak dan organisasi Penggerak yang sungguh luar biasa", ungkapnya.



Pj.Bupati menyampaikan apresiasinya kepada semua pihak yang sudah berhasil mensukseskan acara Gebyar Sekolah Penggerak Angkatan pertama. Dia berharap capaian itu bisa menjadi legacy baik yang tetap dilanjutkan menuju harapan Indonesia Emas 2045.


"Mudah-mudahan ini menjadi legesi (peninggalan) kita untuk terus melakukan sesuatu yang baik apapun namanya, pendidikan dari waktu ke waktu bisa semakin baik dan berkualitas. Sehingga Indonesian emas Tahun 2045 bisa kita wujudkan ", imbuhnya.


Pada kesempatan itu, Pj. Bupati juga mengingatkan akan event budaya tahunan di Desa Pringgasela kecamatan Pringgasela yang akan di gelar pada Juli mendatang. Ia meminta satuan pendidikan bisa ikut andil mengambil bagian mensukseskan Event Alunan Budaya Pringgasela.



"Pada tanggal 21 Juli kita akan kedatangan Menteri Pariwisata dan Ekraf di Alunan Budaya Desa Pringgasela sebagai kharisma event Nusantara", terangnya.



Di akhir sambutannya, Pj. Bupati Lotim membuka dua kegiatan sekaligus, yakni  membuka secara resmi Gebyar Sekolah Penggerak Angkatan Pertama dan membuka persiapan Alunan Budaya Desa Pringgasela.



"Dengan sama-sama mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim Persiapan alunan Budaya Desa Pringgasela Bersamaan dengan Gebyar Sekolah Penggerak Angkatan Pertama ini resmi di buka", tutupnya.(red)










Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Hadiri Gebyar Sekolah Penggerak Angkatan Pertama, Pj.Bupati Lotim Buka Persiapan Alunan Budaya Desa Pringgasela.

No comments:

Post a Comment

Terkini

Topik Populer

Iklan