DurasiNTB

Lugas & Fakta

Iklan

terkini

Gempa Bumi Lombok, Satu Bangunan Dinyatakan Roboh.

Tuesday, May 14, 2024, May 14, 2024 WIB Last Updated 2024-05-14T22:42:27Z


Lombok Utara - Sebuah bangunan warga di Lombok Utara roboh akibat gempa bumi yang terjadi pada Selasa sore (14/5) sekitar pukul 18.00 WITA. Berdasarkan update resmi dari Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Indonesia, gempa bumi dengan kekuatan 5.5 Skala Richter mengguncang wilayah tersebut sekitar pukul 16.11 WITA.


Dengan pusat Lokasi gempa 8.40 LS, 116.03 BT, 15 KM Barat Daya Lombok Utara, Kedalaman 10 KM.


Dari keterangan resmi Pusdalops BPBD Provinsi NTB koordinasi dari FPRB Medana. Bangunan tersebut adalah  1 (satu) unit bangunan bekas dapur yang lama tidak dipergunakan ambruk milik Sulaiman warga Dusun Jambianom Desa Medana Kecamatan Tanjung Lombok Utara.


Sementara 1 (satu) unit rumah dinyatakan rusak ringan atau retak menganga di bagian sisi rumah milik seorang warga atas nama Junaidi Dusun Selebung  Desa Sama Guna Kecamatan Tanjung.


Pusat gempa terletak di 21 km Barat Laut Mataram, Nusa Tenggara Barat, pada kedalaman yang belum diketahui. Meskipun guncangan cukup kuat, BMKG memastikan bahwa gempa ini tidak berpotensi menimbulkan tsunami.


Adapun Upaya yang dilakukan pihak berwenang saat ini adalah melakukan koordinasi dengan BMKG dan BPBD Kabupaten/Kota. Melakukan pelaporan dan penyebaran informasi. BPBD Kabupaten/Kota saat ini juga sedang melakukan Analisa dampak bencana gempa bumi.(red)



















Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Gempa Bumi Lombok, Satu Bangunan Dinyatakan Roboh.

No comments:

Post a Comment

Terkini

Topik Populer

Iklan