DurasiNTB

Lugas & Fakta

Iklan

terkini

Dorong Pertumbuhan Ekonomi Daerah, PJ.Bupati Teken MoU Dengan AMNT.

Wednesday, May 1, 2024, May 01, 2024 WIB Last Updated 2024-05-01T23:43:00Z
Penandatanganan MoU Antara Pemda Lotim Dengan Manajemen AMNT Selasa, (30/4/2024).


Lombok Timur - Kontrak kesepakatan bersama atau MoU antara Pemerintah Daerah Kabupaten Lombok Timur dan PT. Amman Mineral Nusa Tenggara (AMNT) terkait pengembangan pariwisata berkelanjutan serta addendum nilai kontrak Jetty Pelabuhan Kayangan Labuhan Lombok dinilai sebagai langkah yang signifikan dalam upaya mendorong pertumbuhan ekonomi dan pariwisata di wilayah tersebut. Acara berlangsung di Ruang rapat Bupati  pada Selasa (30/04/2024).


 

Penjabat (PJ) Bupati Lombok Timur, H.M.Juaini Taofik dalam sambutannya sebelum penandatanganan kontrak, menyampaikan apresiasi yang setinggi tingginya atas kontribusi yang telah diberikan oleh PT. AMNT dalam pembangunan di Lombok Timur dan wilayah Nusa Tenggara Barat (NTB) secara keseluruhan. Apresiasi itu kata Juaini Taofik mencakup beragam upaya, mulai dari pembangunan infrastruktur hingga pengembangan sektor Pariwisata.


 

"Tentunya, kesepakatan ini menjadi titik awal bagi kolaborasi yang lebih erat antara Pemerintah daerah dan pihak swasta dalam upaya meningkatkan potensi pariwisata serta memperkuat infrastruktur yang mendukungnya", terangnya.



Dengan adanya kerja sama ini imbuh Pj.Bupati diharapkan akan tercipta dampak positif yang signifikan bagi pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat setempat. Serta peningkatan daya tarik Destinasi Wisata di Kabupaten Lombok Timur dan sekitarnya.


 

Pj. Bupati juga mengakui pergeseran dukungan PT. AMNT terhadap pembangunan dari aspek pengembangan masyarakat atau non-fisik sebagai langkah yang dinilai memberikan dampak yang lebih optimal, termasuk dalam pengembangan sektor pariwisata di daerah ini.


 

"Pengembangan pariwisata tidak harus materi, konsep dan perencanaan yang baik juga dibutuhkan, Begitu juga dengan integrasi menekankan dibutuhkan antar sektor dalam pengelolaan pariwisata" bebernya.


 

Sementara itu, PT. AMNT melalui senior manajer dampak sosial Aji Suryanto, menegaskan komitmen dan dukungan mereka terhadap pembangunan di NTB melalui pengembangan sumber daya manusia, pemberdayaan ekonomi, dan pengembangan pariwisata berkelanjutan.


 

Ditambahkan Aji, untuk wilayah Lombok Timur, PT. AMNT fokus pada pelayanan kesehatan dengan berkolaborasi bersama Rumah Sakit Terapung. Selain itu, mereka juga menyelenggarakan pelatihan untuk para penjaga pantai (Life guard) dan mengundang Pemerintah Daerah Lombok Timur untuk turut serta dalam kegiatan tersebut.


 

Lebih lanjut disampaikannya kesepakatan terkait pengembangan pariwisata berkelanjutan di Lombok Timur akan didiskusikan kembali untuk merumuskan program yang lebih tepat dan berkelanjutan.


 

Hadir pada kesempatan itu perwakilan dari PT AMNT, Penjabat (PJ) Sekretaris Daerah Lombok Timur H. Hasni, Kepala Dinas Pariwisata, Kepala Dinas Perhubungan, Ketua Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Lombok Timur, serta Kepala Bagian Kerja Sama dari Sekretariat Daerah Kabupaten Lombok Timur. (red)
















Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Dorong Pertumbuhan Ekonomi Daerah, PJ.Bupati Teken MoU Dengan AMNT.

No comments:

Post a Comment

Terkini

Topik Populer

Iklan