DurasiNTB

Lugas & Fakta

Iklan

terkini

Akankah Kehadiran HLS Bakal Menjadi 'Kuda Hitam' Di Pilkada Lotim.

Thursday, May 2, 2024, May 02, 2024 WIB Last Updated 2024-05-02T11:31:03Z

HLS Saat Photo Bersama Pendukungnya Belum Lama Ini.


Lombok Timur - Ada yang menarik dari bursa pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kabupaten Lombok Timur. Yakni munculnya nama H.L Satriadi SH yang belakangan cukup menyita perhatian publik. Dengan basis massa yang diyakini sangat kuat, Apakah Pengusaha muda ini   akan menjadi kuda hitam ? 


Saat ini seperti yang diketahui HLS panggilan akrab H.L. Satriadi, merupakan kader dari Partai Demokrat Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB). Saat ini beliau menjabat sebagai Bendahara di DPD Partai Demokrat NTB, jabatan yang cukup disegani di sebuah partai politik.


Tadinya tidak ada yang menyangka HLS akan ikut berlaga di Pilkada Lombok Timur, karena awalnya tersiar kabar jika pengusaha muda ini mengincar jabatan wakil gubernur di Pilkada NTB.



Namun tiba-tiba terpampang sejumlah baliho yang memuat foto dan nama HLS dengan caption Calon Bupati Lombok Timur di beberapa sisi jalan besar yang ada di Lombok Timur.


Tentu saja hal ini mengundang tanda tanya masyarakat, terutama anak-anak muda di Lombok Timur. Maklum saja, HLS terkenal sebagai sosok yang supel dan selalu mensupport kegiatan anak-anak muda, khususnya di bidang kesenian. Bahkan lalu Satria telah banyak memberikan kontribusi bagi perkembangan kesenian Gendang Beleq yang menjadi khas Lombok.


Itu sebabnya banyak anak muda yang menyampaikan dukungannya atas tampilnya HLS di Pilkada Lombok Timur. Tidak hanya anak muda, beberapa pengusaha yang ada di Lombok Timur pun merespon positif atas pencalonan HLS sebagai Calon Bupati (Cabup) Lombok Timur.


Sebagai tokoh partai dan seorang pengusaha muda yang sukses, HLS berhasil membangun pergaulan ke semua kalangan. Tua muda, lintas partai bahkan dengan tokoh agama dan tokoh masyarakat di NTB, khususnya di Lombok Timur.



Bicara dunia politik, HLS termasuk pemain baru namun namanya termasuk cepat melejit. Dia memulai karier politik 2021 dan langsung dipercaya sebagai Wakil Ketua di DPD Partai Gerindra NTB. Namun pada 2022 HLS pindah haluan ke Partai Demokrat dan lagi-lagi dipercaya untuk menduduki jabatan bergengsi yakni sebagai Bendahara di DPD Partai Demokrat NTB hingga saat ini.


Sebagai kader dan memiliki kemampuan untuk memimpin, wajar kiranya HLS mengajukan diri menjadi bakal cabup Lombok Timur melalui partainya sendiri yakni Demokrat. 


Bahkan HLS secara resmi telah mendaftarkan diri sebagai bacagub Lotim melalui partainya (Demokrat) pada Senin (29/4/2024) kemarin.


HLS mengaku terjun ke dunia politik memang memiliki tujuan untuk bisa membantu merubah nasib rakyat Lombok Timur. Itu sebabnya dia harus mengincar jabatan kepala daerah agar memiliki power untuk membuat keputusan strategis demi merubah nasib masyarakat Lombok Timur menuju keadaan yang lebih baik.


“Mohon maaf, kami berniat untuk maju bukan baru sekarang ini, tapi kami sudah mulai melakukan penjajakan sejak tiga tahun lalu, dan alhamdulillah respon masyarakat Lombok Timur sangat baik, terutama para tokoh masyarakat yang mendesak kami untuk maju,” ungkap HLS.


Itu sebabnya di Pilkada 27 November mendatang dinilai HLS moment yang tepat untuk dirinya maju. Dia pun mulai bergerilya mencari kendaraan politik yang akan mengusungnya ke Komisi Pemilihan Umum (KPU).



“Saya menjadi pendaftar pertama untuk Pilbup Lotim di Demokrat,” ungkap tokoh politik yang terkenal supel ini.




Rencananya, setelah mendaftar di Demokrat, HLS juga akan mendaftar di sejumlah partai lain seperti Partai Amanat Nasional (PAN), Golkar, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan NasDem.


HLS pun telah membangun komunikasi dengan para pimpinan/Sementara tokoh politik dari partai-partai tersebut. Seperti H Syamsul Luthfi (Kakak TGB Zainul Majdi), Nasruddin PAN maupun Anggota DPRD NTB sekaligus Ketua DPC Gerindra Lombok Timur H Khairul Warisin.


“Nama-nama lain seperti Pak Tanwir PBB, Mustiarep dan juga Pak Zaini sudah kami coba bangun komunikasi,” tambah HLS yang sangat yakin akan mendapatkan rekomendasi DPP Partai Demokrat untuk pencalonannya sebagai Bupati Lombok Timur.


HLS sangat faham jika banyak sekali tokoh yang ingin bertarung di Pilkada Lombok Timur. Namun dia sedikit pun tak merasa gentar dan optimis akan mendapatkan kendaraan politik. Termasuk isu Ketua DPC Partai Demokrat Lombok Timur Amrul Jihadi yang juga berminat maju di Pilkada Lombok Timur.


“Kami siap bertarung, biarkan mekanisme partai nanti yang menentukan. Kami kemarin bersama-sama berjuang di Pileg, kan bisa dilihat hasilnya cukup maksimal. Kami di DPRD Lotim dapat 5 kursi, hampir pimpinan dan kursi DPRD NTB dari dua dapil terisi. Silakan, kami bersaing secara sehat,” ucap HLS menanggapi.(red)
















Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Akankah Kehadiran HLS Bakal Menjadi 'Kuda Hitam' Di Pilkada Lotim.

No comments:

Post a Comment

Terkini

Topik Populer

Iklan