DurasiNTB

Lugas & Fakta

Iklan

terkini

Support Program Lumbung Pangan Nasional, Pemda Lotim Gelar Rapat Koordinasi Lintas OPD.

Thursday, April 4, 2024, April 04, 2024 WIB Last Updated 2024-04-04T23:35:02Z

Photo Suasana Rapat Pembahasan Sejumlah Isu Diantaranya Elnino Dan Program Ketahanan Pangan Di Ruang Rapat Bupati, Kamis (4/4/24). (Sumber: Diskominfo Lotim).


Lombok Timur - Guna mendukung dan memastikan Program pemerintah pusat berjalan di daerah.  Penjabat (Pj.) Bupati Lombok Timur H. M. Juaini Taofik menggelar rapat koordinasi bersama pejabat lintas OPD terkait yang dalam hal ini Dinas Pertanian Kab. Lombok Timur yang dihadiri oleh kepala Dinas, sekretaris Dinas Pertanian, Kepala UPT dan koordinator penyuluh pertanian  di ruang Rapat Bupati pada Kamis (04/04).  


Pada kesempatan itu, H.M.Juaink Taofik mengingatkan sejumlah isu yang menjadi perhatian pemerintah yakni dampak elnino hingga ancaman darurat pangan.


Hal tersebut ditegaskannya mengingat Lombok Timur turut mendukung posisi Nusa Tenggara Barat (NTB)  sebagai penyangga lumbung pangan nasional. Untuk itu ia berharap adanya kesamaan gerak  dalam mewujudkan berbagai upaya antisipasi seperti program pompanisasi sebagai bagian dari rencana pembangunan pertanian pada tahun 2024.


Ia juga mengingatkan terkait ketersediaan pupuk bersubsidi dapat memenuhi seluruh kebutuhan petani di daerah di Lombok Timur sehingga menghasilkan produksi pangan yang optimal.


Masih kata Pj.Bupati, semua Stakeholder terkait diingatkan agar mendorong gairah masyarakat di sektor pertanian dengan mempromosikan berbagai program dan kegiatan melalui berbagai kanal yang tersedia termasuk pemanfaatan kanal digital. 


Di akhir paparannya, ia juga mensupport berbagai inovasi yang tengah dirancang demi tercapainya kemajuan Kabupaten Lombok Timur dari sektor pertanian. (red).


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Support Program Lumbung Pangan Nasional, Pemda Lotim Gelar Rapat Koordinasi Lintas OPD.

No comments:

Post a Comment

Terkini

Topik Populer

Iklan