DurasiNTB

Lugas & Fakta

Iklan

terkini

Peringati Hari Bhakti Pemasyarakatan Ke - 60, Lapas Selong Adakan Aksi "Pemasyarakatan Sehat".

Friday, April 19, 2024, April 19, 2024 WIB Last Updated 2024-04-20T00:08:39Z

 


Lombok Timur - Dalam Rangka Peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan Ke -60 Lapas Selong lakukan aksi "Pemasyarakatan Sehat" melalui kegiatan Penyuluhan Kesehatan (PHBS) dan kegiatan membersihkan Kamar / Blok Hunian, MCK, Drainase dan Lingkungan sekitar.


Disampaikan Ahmad Sihabudin, Kapala Lapas Kelas IIB Selong Kegiatan itu bertujuan guna  mewujudkan lingkungan pemasyarakatan yang sehat dan nyaman yang tentunya akan sangat bermanfaat bagi para Warga Binaan khususnya di Lapas Selong.  Kegiatan berlangsung pada Kamis, (18/04/2024)


Kegiatan itu merupakan lanjutan dari rangkaian giat "Pemasyarakatan Sehat" dalam rangka Hari Bhakti Pemasyarakatan yg ke-60. Setelah sebelumnya pada Hari Rabu, 17 April 2024 bertempat di Aula Lapas Selong dilakukan penyuluhan kesehatan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Lombok Timur kepada seluruh Warga Binaan Lapas Selong.



Masih kata Ahmad Sihabudin, dalam penyuluhan tersebut diisi materi tentang menjaga pola dan perilaku hidup sehat, kemudian dihari kedua adalah rangkaian "Pemasyarakatan Sehat" yg diisi dengan kegiatan Pembersihan Kamar/Blok Hunian, MCK, drainase serta lingkungan sekitar yg dilaksanakan secara serentak di seluruh UPT (Lapas/Rutan) di Indonesia.


" Kegiatan ini sekaligus menjadi aksi nyata dari penerapan materi oleh warga binaan yg di dapat pada giat Penyuluhan Kesehatan", ungkap Kalapas Kelas IIB Selong.


Ia juga menyampaikan kepada seluruh Warga Binaan untuk selalu menjaga kebersihan di kamar dan seluruh area  di sekitar lingkungan blok hunian. Mengingatkan  pentingnya menjaga kebersihan lingkungan serta sanitasi yang baik guna mencegah penyebaran penyakit dan menciptakan lingkungan yang sehat bagi semua penghuni Lapas Selong.


Sebelum pelaksanaan kegiatan, alat kebersihan dibagikan kepada Warga Binaan yang diwakilkan oleh setiap kepala kamar. Hal ini dilakukan untuk memastikan bahwa setiap Warga Binaan memiliki alat yang cukup untuk membersihkan area hunian, MCK, dan drainase dengan baik.


Selama proses kegiatan gotong royong dalam membersihkan kamar/area blok hunian, MCK, dan drainase di lingkungan blok berjalan dengan aman dan kondusif. Para warga binaan secara gotong royong membersihkan kamar / area hunian masing-masing, mencuci MCK, dan membersihkan drainase. Mereka bekerja sama untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan terjaga kebersihannya.


Terakhir Ahmad Sihabudin juga mengungkapkan rasa Syukur dan bangganya atas partisipasi aktif dari para warga binaan dan semua Petugas Lapas yang turut mendampingi dari awal hingga akhir kegiatan ini. 


Ia menyampaikan harapannya agar semangat dalam menjaga kebersihan dan kesehatan dilingkungan Lapas tetap terjaga setiap hari, bukan hanya dalam peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan namun dapat di terapkan dalam kehidupan sehari-hari.(red)















Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Peringati Hari Bhakti Pemasyarakatan Ke - 60, Lapas Selong Adakan Aksi "Pemasyarakatan Sehat".

No comments:

Post a Comment

Terkini

Topik Populer

Iklan