DurasiNTB

Lugas & Fakta

Iklan

terkini

Over Kapasitas, Dum Truk Terguling Di Tanjakan Menuju Sembalun.

Tuesday, April 16, 2024, April 16, 2024 WIB Last Updated 2024-09-13T02:50:42Z

Kondisi Dum Truk Yang Terguling Di Lokasi Selasa (16/4/2024).


Lombok Timur  - Kecelakaan terjadi di Tanjakan Pusuk Sembalun, Lombok Timur, ketika Dum Truck bernomor polisi DR 803 KS yang dikemudikan oleh Fahrudin (42), seorang warga asal  Kecamatan Pringgabaya, gagal saat melintasi tanjakan curam dengan banyak tikungan. Insiden tersebut terjadi  Selasa (16/04/2024) sekitar pukul 06.00 Wita, hingga  mengakibatkan Dum Truk tersebut terguling.


 

Kecelakaan tunggal  diduga disebabkan oleh kapasitas barang atau kelebihan muatan. Dum truck tersebut membawa Pupuk Kandang seberat 5,5 ton dari Desa Anggaraksa, Kecamatan Pringgabaya, menuju Sembalun. Dikarenakan muatannya yang berat, sopir tidak mampu mengendalikan kendaraan saat menanjak, sehingga truk mundur dan akhirnya terguling.



Kondisi jalanan yang terbilang cukup licin disertai Cuaca yang kurang mendukung karena hujan gerimis juga menyulitkan Sopir Dum Truk menanjak. Beruntung, dalam kejadian itu tidak ada korban jiwa, dan situasi arus transportasi tetap berjalan lancar. Petugas Polsek setempat yang menerima laporan segera menuju lokasi kejadian untuk menangani situasi tersebut.



Kapolsek Sembalun melalui Kasi Humas Polres Lotim, Iptu Nicolas Oesman, membenarkan adanya insiden tergulingnya Dum Truk yang mengangkut pupuk kandang menuju Sembalun tersebut.



"Sesuai Laporan yang diterima, Truk tersebut memang tidak mampu menanjak di Tanjakan Pusuk, kecelakaan tersebut diduga akibat kecelakaan tunggal (OC) Dan Tidak ada Korban Jiwa", terang Nicolas Oesman.



Kondisi sopir juga imbuh Nicolas Oesman hanya mengalami luka ringan dan Situasi di tempat kejadian aman terkendali.



"Anggota Polsek turun langsung ke lokasi untuk mengamankan TKP. Mereka juga mengatur arus lalu lintas pada pagi itu, sehingga tidak terjadi kemacetan", tandasnya. (red)


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Over Kapasitas, Dum Truk Terguling Di Tanjakan Menuju Sembalun.

No comments:

Post a Comment

Terkini

Topik Populer

Iklan