DurasiNTB

Lugas & Fakta

Iklan

terkini

18 Tahun Berjalan Sukamulia Timur Melalui Pemuda KOMPAS Tetap Solid Santuni Yatim Piatu.

Sunday, April 7, 2024, April 07, 2024 WIB Last Updated 2024-04-07T09:51:12Z
Photo Penyelenggaraan Santunan Oleh Organisasi Pemuda KOMPAS Desa Sukamulia Timur, Minggu (7/4/2024).


Lombok Timur _ Sebagai  wujud rasa peduli sesama, Jema'ah Hiziban Pemuda Baret Gereneng Organisasi Pemuda KOMPAS Desa Sukamulia Timur melalui program berbagi melakukan Penyerahan Santunan Yatim Piatu. Menyasar  anak Yatim Piatu Dusun Gereneng Mulia , Dusun Karang Anyar, Dusun Dasan Dewa,  Dusun  Lendang Batu dan Dusun  Montong Ancak. Kegiatan berlangsung Di Musholla Dusun Gereneng Mulia Minggu, (7/4/2024).


Ketua Panitia M.Taofikurrahman dalam sambutannya mengatakan kegiatan santunan sudah berjalan 18 Tahun. Dimulai sejak Tahun 2007 lalu menyantuni Anak Yatim di semua Wilayah di Desa Sukamulia Timur. Sebelumnya, santunan bukan saja diberikan kepada Anak Yatim Piatu tapi juga kepada sejumlah Lansia.



"Kegiatan ini sudah berlangsung cukup lama, kita berusaha melestarikannya agar anak yatim kita bisa juga mendapatkan sedikit sentuhan dari hamba ALLAH yang mau bersedekah. Kedepan mudah - mudahan bisa terlaksana dalam 1 Tahun itu 3 kali santunan", terangnya.


Ia menambahkan tahun ini  Pemuda KOMPAS menyantuni 42 anak yatim, berbeda dengan tahun tahun sebelumnya yang  bisa sampai mendatangkan 60 an anak yatim Piatu.


Ketua KOMPAS juga menyampaikan ucapan Terimakasihnya kepada semua Donatur yang sudah memberikan bantuan kepada Anak Yatim.


Pembina  Pemuda KOMPAS, menambahkan bahwa pihaknya kedepan akan tetap melakukan program santunan kepada Yatim Piatu di Desa Sukamulia Timur sebagai bentuk rasa peduli sesama. Ia pun yakin bahwa kedepannya para Donatur akan tetap bertambah dan berdatangan menyumbang untuk Anak Yatim di Desanya.



Ditempat yang sama, mewakili Kepala Dusun lainnya, Kepala Dusun Gereneng Mulia Murtiadi berharap kedepannya kegiatan santunan bisa terus berlanjut dan bisa juga menyasar orang tua Jompo yang ada di Desa Sukamulia Timur.


"Mudah-mudahan program ini bisa tetap berlanjut, bukan saja menyentuh anak yatim tapi juga bisa berlanjut untuk untuk para lansia", harapnya.


Acara dihadiri perwakilan Polsek Sukamulia, Perwakilan Kepala Desa Sukamulia Timur dan semua BKD serta Kepala Wilayah Greneng Mulia. (red)















Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • 18 Tahun Berjalan Sukamulia Timur Melalui Pemuda KOMPAS Tetap Solid Santuni Yatim Piatu.

No comments:

Post a Comment

Terkini

Topik Populer

Iklan