DurasiNTB

Lugas & Fakta

Iklan

terkini

Pemda Lotim Terima Kunjungan Tim Wantimpres, Berikut Pembahasannya.

Thursday, March 14, 2024, March 14, 2024 WIB Last Updated 2024-03-15T22:01:44Z
Photo Pejabat Bupati Lotim Dan Tim Wantimpres Didampingi Kadis Nakertrans M.Hairi Kamis, (14/03/2024).


Lombok Timur -  Pj. Bupati Lotim Drs.H. M. Juaini Taofik, menerima kunjungan dari Tim pengumpulan data dan Informasi Dewan Pertimbangan Presiden (Watimpres) yang bertugas dalam penyelesaian masalah Pekerja Migran Indonesia Un prosedural (PMI Ilegal) di Ruang Kerja Bupati pada Kamis pagi, (14/03/2024). 


Adapun tujuan Kunjungan ini adalah untuk menyampaikan informasi terkait langkah-langkah penanganan serta upaya-upaya yang telah dilakukan dalam mengatasi permasalahan pekerja migran ilegal di Lombok Timur.


Tim pengumpulan data yang datang terdiri dari Sudirman Tarigan, Sekretaris Anggota Wantimpres,M.Arfan Sahib Sali K, Kepala Biro Data dan Informasi, Bernard Bonnik Manoe, Analis Kebijakan Muda, dan Nurafni A Moka, Analis Kebijakan Pratama.


Dalam kesempatan itu Tim pengumpulan data menyampaikan hasil-hasil penelitian terbarunya. Termasuk data tentang jumlah pekerja migran Indonesia ilegal yang teridentifikasi di Kabupaten Lombok Timur, serta tantangan-tantangan yang dihadapi dalam upaya penyelesaiannya.


Juaini Taofik menyambut baik kunjungan dari tim tersebut dan menyatakan komitmennya dalam menangani permasalahan dengan serius. Ia menekankan pentingnya kerjasama antara pemerintah daerah, instansi terkait, dan masyarakat dalam menangani masalah pekerja migran ilegal.


Disamping itu, ia menegaskan pentingnya upaya pencegahan agar kasus-kasus pekerja migran ilegal dapat diminimalisir di masa mendatang. Hal ini meliputi peningkatan kesadaran masyarakat akan risiko dan konsekuensi dari migrasi ilegal, serta peningkatan pengawasan dan penegakan hukum di tingkat lokal.


Pj. Bupati Lotim berharap dari kunjungan itu dapat menjadi momentum untuk meningkatkan koordinasi antar instansi dalam menangani masalah pekerja migran ilegal, serta merumuskan langkah-langkah strategis ke depan guna menciptakan lingkungan yang lebih aman dan terlindungi bagi semua warga Kabupaten Lombok Timur.(red)










Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pemda Lotim Terima Kunjungan Tim Wantimpres, Berikut Pembahasannya.

No comments:

Post a Comment

Terkini

Topik Populer

Iklan